Jemaah Thariqat Syattariyah Gelar Salat Id Sabtu Pagi

  Sabtu, 23 Mei 2020
Ilustrasi salat id. (ayobandung)

BANDA ACEH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksanaan Shalat id 1441 Hijriah di Komplek Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Sabtu (23/5), sudah mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Jemaah Thariqat Syattariyah pengikut Abu Habib Muda Seunagan sudah merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah pada Sabtu pagi.

Sebelum melaksanakan ibadah Shalat Id, para jamaah diperiksa suhu tubuh di pintu gerbang masjid, kata cucu kandung Abu Habib Muda Seunagan, Teuku Raja Keumangan di Nagan Raya, Sabtu.

Menurutnya, panitia penyelenggara kegiatan ibadah juga ikut membagikan masker kepada para jamaah. Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan sabun pencuci tangan di tempat wudhu, sehingga masyarakat yang akan berwudhu mencuci tangan terlebih dahulu.

Bahkan satu hari sebelum kegiatan ibadah, panitia ikut memasang spanduk imbauan yang meminta masyarakat memakai masker saat akan beribadah di masjid, serta mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Meskipun demikian, Teuku Raja Keumangan memastikan sebagian besar jamaah yang mengikuti Shalat Id pada Sabtu siang di Nagan Raya, merupakan warga setempat dan selama ini tidak bepergian keluar daerah seperti zona merah.

Sebagian besar jamaah yang beribadah ini merupakan warga lokal, insya Allah Aceh aman dari Covid-19, katanya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar