Penjualan Kebaya Macet, Ivan Gunawan Enggan Hitung Kerugian

  Sabtu, 23 Mei 2020
Ivan Gunawan. (@ivan_gunawan)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pandemi Covid-19 membuat sebagian bisnis desainer Ivan Gunawan tidak berjalan, khususnya untuk penjualan kebaya serta busana pernikahan.

Desainer yang karyanya banyak digunakan oleh selebritas Tanah Air ini mengaku tidak mau menghitung kerugian yang diderita selama masa pandemi.

Namun, hal ini tidak membuatnya menunda untuk membayar gaji dan tunjangan hari raya (THR) karyawannya, sebab ia tak ingin merasa punya utang.

Jadi dari pekan lalu saya sudah bayarin THR, terakhir kerja hari Selasa, sudah saya kasih gaji, jadi saya enggak punya utang, kata Ivan ditemui di Jakarta, Jumat (22/5).

Semula, menurut Ivan, ia berencana memberi THR di bulan Desember. Akan tetapi, ia mempertimbangkan ulang rencana tersebut.

AYO BACA : Sindir Sarah Keihl, Komika Ini Lelang Keperjakaannya Rp3 Miliar

Setelah dipikir-pikir yang namanya puasa, berlebaran, kalau enggak ada THR rasanya gimana gitu, lanjutnya.

Bagi desainer yang juga menggarap modest fashion ini, kesejahteraan karyawannya adalah hal yang paling utama. Ia tidak ingin karyawannya ikut mengalami dampak dari pandemi.

Namanya usaha kan juga kita enggak setiap hari laku, enggak setiap hari juga mendapat pendapatan. Tapi ya bersyukur aja, saya mengajarkan pegawai saya untuk bersyukur, bersyukur, dan bersyukur, kata Ivan.

 

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar