Kocak, Gamer Membuat Kondangan ala Melayu dalam GTA V

  Sabtu, 23 Mei 2020
Pesta pernikahan ala Melayu dalam GTA V.

KUALA LUMPUR, AYOBANDUNG.COM -- Dalam menghadapi pandemi ini, Pemerintah Malaysia melarang perayaan pesta pernikahan digelar. Kebijakan ini memancing kreativitasan gamer Malaysia. 

Sekelompok gamer Malaysia ini menggelar pesta pernikahan melalui game GTA V. Uniknya, pesta pernikahan di dalam game tersebut dibuat seperti nyata dengan sentuhan adat melayu khas Mayalsia.

Dialihbahasakan dari World of Buzz, Selasa (19/5/2020), para gamer memanfaatkan game GTA V untuk membuat pesta pernikahan secara realistis.

AYO BACA : Salat Idulfitri di Bandung Barat Hanya Boleh 50 Orang

Mereka mengunggah video tersebut dalam akun channel YouTube bernama GTA V Malaysia dengan judul 'Pesta pernikahan adat di GTA 5 Malaysia mods. Bahkan ada puisi dan pertunjukan termasuk silat'.

Dikutip dari Malay Mail, salah seorang gamer yang terlibat dalam pembuatan game tersebut, Noor Azwan Mohd Noor mengatakan pesta pernikahan virtual di GTA tersebt bisa diaktualisasi berkat server lokal yang disebut MYRP.

Pesta pernikahan adat Malaysia dalam game GTA V (YouTube/GTA5Malaysia)
Mereka mengimplementasikan identitas Malaysia dalam GTA V melalui modifikasi kustom pada server tersebut.

AYO BACA : Jelang Lebaran, PSBB di Bandung Barat Mulai Longgar

"MYRP adalah server pertama yang memperkenalkan sentuhan Malaysia di dalamnya. Sekarang ada juga server lain yang menerapkan hal yang sama," ungkapnya.

Pesta pernikahan yang dibuat dalam game tersebut terlihat sangat nyata. Ada tenda, meja, kursi, tempat prasmanan, tempat makan khusus keluarga pasangan hingga panggung mempelai.

Kedua mempelai dan keluarga pasangan juga mengenakan pakaian tradisional Malaysia. Tak sampai disitu, ada pula pertunjukan silat di dalam pesta pernikahan, sama seperti pesta pernikahan di kehidupan nyata.

 

AYO BACA : Pasrah! Satpol PP Cimahi Bolehkan Lapak Pedagang di Jalan Gandawijaya Dibuka

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar