Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata Alias Mata Panda

  Jumat, 22 Mei 2020
[Ilustrasi] Lingkaran hitam di bawah mata. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda bisa muncul, salah satunya, karena telalu lama menatap layar ponsel, laptop, maupun televisi.

Lingkaran hitam di bawah mata merupakan salah satu dari sekian banyak masalah kulit yang timbul akibat kebiasaan yang tidak teratur.

Dikutip dari Times of India, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, antara lain:

1. Minum banyak air putih

AYO BACA : Ingin Nonton Drakor Berjam-jam Tanpa Sakit Mata? Ini Tipnya

Air adalah kunci dari segala masalah kulit. Jika Anda mengalami masalah tidur dan mengalami masalah kulit seperti kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata, minum banyak air adalah pengobatan terbaik.

Tak hanya membuang racun dari dalam tubuh, minum air juga menurunkan konsentrasi garam di dan sekitar area mata. Oleh karena itu, untuk kembali mempercantik kulit wajah, perbanyaklah asupan cairan.

2. Kompres es

Mengompres mata dengan es adalah cara terbaik saat Anda kurang tidur dan merasa mata Anda lelah. Gunakan kantung kain dan masukkan es ke dalamnya. kemudian taruhlah di area mata.

AYO BACA : Cara Atasi Sakit Mata karena Mata Tegang Selama WFH

Atau bisa juga dengan menggunakan kantung teh bekas yang telah didinginkan di kulkas dan taruhlah di atas mata Anda. Praktik ini bisa menenangkan dan membantu mata tetap rileks dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

3. Yoga dan meditasi

Stres merupakan alasan terbesar dari kurang tidur. Stres meningkatkan risiko timbul lingkaran hitam di bawah mata.

Melakukan yoga atau meditasi dapat memberimu rasa tenang dan membantu menyeimbangkan hidup. Tak hanya menjauhkan Anda dari insomnia, yoga bisa membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

4. Pastikan tidur selama 8 jam

Kurang tidur jadi satu dari sekian alasan seseorang timbul kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata. Karena itu, cara termudah dan paling alami untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata adalah dengan tidur yang cukup, yakni minimal 8 jam sehari. Tidur yang nyenyak dan cukup tak hanya menyingkirkan rasa tidak nyaman dalam tubuh, tapi juga menyehatkan kulit.

AYO BACA : Pakai Obat Sakit Mata Bikin Puasa Batal? Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar