Potong Rambut Sendiri dan Pakai Gunting Dapur Berbahaya?

  Jumat, 22 Mei 2020
Potong rambut. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Penata rambut selebritas, Sally Hershberger, menyerukan agar masyarakat tak menggunting rambutnya sendiri, apalagi dengan gunting dapur.

"Daripada memotongnya sendiri, saya sarankan minta bantuan orang lain untuk memotong rambut Anda,” kata Hershberger dilansir di Page Six, Kamis (21/5/2020).

Hershberger mengungkapkan, dalam memberikan kelas virtual pemotongan rambut, dia selalu melibatkan dua orang. Ada klien yang menginginkan potongan dan penata rambut amatirnya masing-masing.

AYO BACA: Virus Corona Covid-19 Menyebar Lewat Makanan Kemasan, Benarkah?

AYO BACA: Tangkal Covid-19 dengan Mengonsumsi Ubi Ungu

AYO BACA: 8 Cara Mencegah Virus Corona Covid-19 Saat Keluar Rumah

Beberapa hari lalu, Hershberger melatih Miley Cyrus dan ibunya Tish sebagai klien. Tish dianggap sukses menghasilkan guntingan pixie mullet bagi putrinya. Hershberger pun menekankan bahwa alat gunting yang tepat diperlukan untuk memotong rambut.

“Gunting tajam akan menjadi teman terbaik Anda. Bagi siapa pun yang ingin memotong rambut di rumah, tolong jangan menggunakan gunting dapur. Gunting kusam dapat menyebabkan potongan yang tidak rata dan rambut menjadi pecah-pecah,” ujar dia seraya menambahkan, banyak salon yang menjual persediaan secara daring.

Hershberger mengatakan, Meg Ryan, Kate Moss, Jane Fonda, John Mayer merupakan sebagian kecil dari klien-kliennya. Beradaptasi dengan zaman, Hershberger menularkan bakatnya selama pandemi virus corona.

AYO BACA: Cara Buat Masker Anticorona Murah dan Ramah Lingkungan

AYO BACA: Bacaan Qunut Nazilah, Doa Menangkal Malapetaka

AYO BACA: Ini Bentuk Virus Corona Jika Diperbesar 2.600 Kali?

"Potongan rambut virtual pertama saya sebenarnya dengan Miley bulan lalu. Dia berkomentar di unggahan Instagram saya bahwa dia merusak poni saat merapikannya sendiri di rumah, jadi saya menggunakan FaceTime untuk berkomunikasi dengannya dan memandunya memotong rambut. Kami bersenang-senang,” kata Hershberger.

Dia juga membimbing Lena Dunham melalui potongan rambut kasar untuk Vogue dan memberi panduan memotong rambut untuk Scott Tweedie dari E! Pop of the Morning. Mereka terlihat sangat berbeda, tetapi semuanya memiliki hasil potongan luar biasa.

Peminat lainnya bisa mendapatkan tutorial potongan rambut virtual dari Hershberger. Sebesar 50 persen dari penghasilannya akan disalurkan ke Direct Relief.

AYO BACA: 5 Cara Mencegah Virus Corona Covid-19 yang Keliru

AYO BACA: 5 Langkah Mencegah Virus Corona di Rumah

AYO BACA: Cara Salam Alternatif untuk Cegah Corona Sesuai Anjuran WHO

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar