Ramadan di Tengah Covid-19, Pemain Muda Persib Ini Kehilangan Momen Kumpul Bareng

  Jumat, 22 Mei 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nuhraga. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nuhraga tak menampik ada perbedaan di Ramadan 1441 H dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Pandemi Covid-19 yang menjangkiti Indonesia memang membuat segala aktivitas masyarakat sangat terbatas, termasuk saat Ramadan.

Adik kandung Gian Zola itu pun mengakui, perbedaan yang paling terasa selama Ramadan di tengah pandemi ini ialah momen yang melibatkan orang banyak seperti buka bersama hingga salat Tarawih.

"Yang hilang paling pasti tarawih hilang, kita kumpul-kumpul bareng sama keluarga, sama temen-temen atau buka bersama silaturahmi juga hilang. Tapi yang penting kita bisa jaga kesehatan yang utama," kata Beckham.

Karenanya selama Ramadan di tengah pandemi Covid-19, Beckham lebih memilih untuk banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. 

Terlebih, diam di rumah bukan menjadi alasan untuk berleha-leha. Pasalnya meski tak ada aktivitas sebagai tim Persib, para penggawa Maung Bandung tetep dibekali menu latihan mandiri. Sesi latihan ini wajib dikerjakan lantaran tim pelatih selalu memantau pemain melalui video.

"Di rumah aja. Dengan ngabuburit di rumah dikasih materi latihan dari pelatih juga jadi selama ini banyak di rumah," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar