Karyawan Finance Bobol Kantor Sendiri Setelah Terjerat Pinjaman Online

  Selasa, 07 April 2020   Irpan Wahab Muslim
Satreskrim Polres Tasikmalaya mengungkap pembobolan keuangan salah satu kantor finance. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap pembobolan keuangan sebuah kantor perusahaan pembiayaan (finance) di Tasikmalaya. Polisi mengamankan satu pelaku bernama Dedi (25) yang tidak lain merupakan karyawan perusahaan tersebut.

AYO BACA : Pengusaha di Tasik Hibahkan Lahan untuk Pemakaman Jenazah Covid-19

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo Tarigan menuturkan, aksi pencurian itu dilatarbelakangi pelaku yang terbelit hutang pinjaman online (pinjol) senilai lebih dari Rp10 juta. Pelaku yang terbelit hutang menemukan peluang saat melihat brangkas keuangan yang berada dikantornya tidak terkunci.

AYO BACA : Jumlah PDP di Kabupaten Tasikmalaya Terus Bertambah

"Saat pelaku bersih-bersih, melihat brangkas ada dua ATM berikut pinnya. Tanpa berpikir panjang, pelaku langsung mengambil ATM itu, " kata Siswo, Senin (6/4/2020).

Pelaku yang merupakan warga Bandung tersebut, langsung membawa uang dengan menggunakan ATM kantor senilai Rp10 juta. Uang hasil pencurian itupun langsung dibayarkan hutang pinjol dan dibelikab beberapa barang termasuk ponsel.

"Kita amankan pelaku di rumah kontrakannya di wilayah Singaparna. Jadi satu atmATM yang baru dibawa uangnya, ATM yang satunya lagi belum sempat digunakan," ucap Siswo.

Tersangka saat ini terpaksa mendekam dibalik jeruji besi dengan diancam pasal 362 tentang pencurian biasa dengan maksimal hukuman lima tahun penjara. 

AYO BACA : Rumah Tertimpa Longsor Tebing di Tasikmalaya, 2 Warga Tewas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar