Pegawai RS Pagelaran Curi Masker untuk Foya-foya, Kapolres Cianjur Geram

  Kamis, 26 Maret 2020   Muhammad Ikhsan
Rilis pelaku pencurian masker di RS Pagelaran, di Mapolres Cianjur, Kamis (26/3/2020). (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto meluapkan kekesalannya terhadap pelaku pencurian puluhan ribu masker di Rumah Sakit Pagelaran. Ia mengaku tak menyangka ada orang yang tega mencuri masker saat bangsa ini tengah dilanda wabah virus Corona, hanya demi kepentingan pribadi.

“Bagaimana tidak geram, jangankan masyarakat maupun polisi susah mencari masker, doktor maupun perawat sebagai garda terdepan menghadapi virus Corona kesulitan, tapi ini malah mencuri masker buat kepentingan pribadi,” ujar Juang di Mapolres Cianjur, Kamis (26/3/2020).

Juang mengungkapkan, hilangnya puluhan ribu masker di Cianjur ini ternyata sangat viral hingga ke Cina. Apalagi saat alat pelindung diri (ADP) masker saat ini sulit didapatkan.

“Saya dapat informasi kalau hilangnya masker dari Rumah Sakit Pagelaran ini beritanya sampai ke luar negeri, bisa dibayangkan bagaimana geramnya kita sebagai aparat kepolisian mendapat kabar tersebut,” tegasnya.

AYO BACA : Pencuri Puluhan Ribu Masker di RS Pagelaran Cianjur Ternyata Oknum Pegawai

Dia menghimbau semua masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang merugikan seperti itu. Ia mengimbau seluruh pihak untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus Corona dengan berbagai cara.

“Dengarkan dan patuhi imbauan pemerintah terhadap mewabahnya virus Corona ini, semuanya demi masyarakat. Termasuk rekan-rekan media yang selama ini telah membantu menyosialisasikannya,” ucapnya.

Pelaku pencurian masker tersebut diketahui merupakan oknum pegawai yang berstatus ASN dan tenaga honorer. Ratusan dus masker itu oleh tersangka dijual ke apotek di Bogor dengan harga Rp80.000 hingga Rp100.000 per dus.

“Hasil penjualan ini mereka pakai untuk keperluan sehari-hari, foya-foya dan juga membeli motor baru,” katanya.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 363 dan 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

AYO BACA : Ribuan Masker Dicuri dari Gudang Farmasi RS Pagelaran Cianjur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar