Cara Atasi Tekanan Darah Tinggi Secara Alami dengan Teh Daun Kelor

  Kamis, 26 Maret 2020
[Ilustrasi] Teh daun kelor. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Moringa tea atau teh daun kelor dikenal sebagai teh dengan banyak manfaatnya. Sesuai dengan namanya, teh berwarna hijau cerah ini memiliki berbagai khasiat ajaib yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh.

Dilansir di laman The Better India, Kamis (26/3/2020), teh kelor merupakan sumber protein penting. Teh kelor memiliki kandungan mineral yang memiliki manfaat kesehatan. Menariknya, teh kelor disebut-sebut sebagai kale pada steroid.

Teh kelor mengandung zat besi tiga kali lebih banyak daripada bayam. Kekayaan zat besi ini dikemas dalam jumlah kalsium, kalium, Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, magnesium, dan beta karoten yang baik.

Secangkir teh kelor dalam sehari akan membantu Anda menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, mendetoksifikasi tubuh Anda. Selain itu, teh kelor dapat memberikan dampak pada kulit dan rambut yang sehat secara keseluruhan.

Teh kelor pada dasarnya berasal dari stik drum atau pohon lobak. Teh ini sebenarnya asli berasal dari India Utara. Sementara polong utamanya digunakan untuk memasak, daunnya digunakan untuk membuat obat-obatan herbal dan teh.

Berikut hal yang akan terjadi pada tubuh Anda, jika Anda mengonsumsi teh kelor secara teratur selama minimal tiga bulan.

Rambut dan Kulit Sehat Bernutrisi

Kelor sangat kaya akan antioksidan. Yang berarti ia memiliki kekuatan untuk melawan peradangan dan stres oksidatif dalam tubuh, sehingga menjaga racun di teluk dan berpotensi membersihkan kulit. Protein yang ditemukan dalam daun moringa, sangat membantu dalam melembabkan kulit kepala dan rambut.

Gula Darah Teratur

Gula darah tinggi berpotensi menyebabkan penyakit yang berkaitan dengan jantung dan diabetes. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga kadar gula darah.

Kelor memiliki senyawa tanaman yang disebut isothiocyanate yang berlimpah, yang secara efektif membantu menurunkan kadar gula darah.

Mengurangi Lingkar Pinggang

Daun teh membantu mengubah lemak visceral yang disimpan menjadi energi. Setiap kali lapar, Anda dapat menukar makanan berkalori tinggi dengan teh daun kelor yang padat nutrisi dan rendah lemak. Penghargaan tersebut dapat diberikan kepada jumlah polifenol yang tinggi di kelor, sejenis antioksidan yang menjaga usus Anda dan kesehatan secara keseluruhan tetap terkendali.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar