Masa Depan Liga Masih Abu-abu, Persib Harap Putusan Cepat PSSI

  Rabu, 25 Maret 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap adanya kepastian mengenai Liga 1 2020. Seperti diketahui, kompetisi musim 2020 sementara ini dihentikan akibat penyebaran pandemi virus corona (Covid-19).

Karenanya, Robert meminta federasi bisa segera mengambil keputusan cepat dan tepat. Sebelumnya, PSSI mengeluarkan putusan untuk menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

AYO BACA : Liga 2020 Dihentikan Sementara, Manajemen Persib Angkat Bicara

Keputusan ini berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo terkait penyebaran pandemi Covid-19. Kala itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi.

PSSI juga menginstruksikan PT LIB untuk menyusun langkah-langkah terkait situasi penghentian sementara kompetisi. Hal itu berkaitan dengan protokol kewaspadaan pencegahan pandemi corona yang menjadi pertimbangan otoritas sepak bola di Tanah Air.

AYO BACA : Cegah Corona, Persib Semprotkan Disinfektan di Graha dan Mes

"Kami tentu memahami situasi sekarang ini. Tapi, saya sangat menunggu surat resmi dari PSSI. Bukan hanya saya, semuanya pun menunggu kebijakan dari federasi," ujar Robert dinukil dari laman resmi Persib, Rabu (25/3/2020).

Pelatih asal Belanda itu menilai, keputusan dari PSSI tentunya akan memberikan kepastian untuk seluruh awak tim. Khususnya bagi para pemain yang berasal dari luar Bandung dan luar negeri.

"Sejauh ini, kami menunggu keputusan dari PSSI. Sementara saya anjurkan untuk pemain yang akan melakukan penerbangan antarnegara agar tinggal di Bandung terlebih dahulu sebelum ada keputusan resmi," ujarnya.

AYO BACA : Kompetisi Ditunda Gara-gara Corona, Ini Harapan Ketua Viking Persib Club

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar