Kompetisi Ditunda Gara-gara Corona, Ini Harapan Ketua Viking Persib Club

  Selasa, 24 Maret 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko. (Ayobandung.com/Anggun Nindita)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko tak bisa berkomentar banyak mengenai masa depan kompetisi musim 2020. Menurut Heru, PSSI, sebagai induk sepak bola Indonesia sedianya lebih paham dan memiliki wewenang terkait kelanjutan status penghentian sementara kompetisi imbas pandemi corona.

Sebelumnya, PSSI mengeluarkan putusan untuk menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ingin berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo terkait penyebaran pandemi Covid-19.

Melalui surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan pandemi corona pun menjadi pertimbangan otoritas sepak bola di Tanah Air. Karenanya kala itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi. 

AYO BACA : Alasan Ketua Viking Persib Club Mendukung Penundaan Jadwal Kompetisi

Surat ini juga ditembuskan ke menpora, ketum KONI, dan klub peserta Liga 1 dan Liga 2. PSSI juga menginstruksikan PT LIB untuk menyusun langkah-langkah terkait situasi penghentian sementara kompetisi.

Melihat perkembangan saat ini, Heru hanya berharap kompetisi tak perlu dihentikan sepenuhnya. Pasalnya Heru menilai, akan banyak kerugian apabila sepak bola dihentikan satu musim kedepan. Heru hanya menyarankan sebaiknya kompetisi bisa kembali berjalan setelah pandemi virus corona dipastikan terputus. 

"PSSI punya wewenang itu yang pasti. Inginnya sih ditunggu sampai reda, jangan di stop," kata Heru melalui sambungan telepon.

AYO BACA : Yana Umar Ungkap Alasan Mundur dari Viking Persib Club

Karenanya, dengan kondisi ini Heru hanya meyakini, PSSI akan mengambil langkah bijaksana demi kebaikan sepak bola Indonesia. Pasanya dengan langkah yang diambil PSSI bisa membantu menyelamatkan  Indonesia dari masifnya pandemi corona.

"Tapi wewenanganya ada di PSSI, kami percaya sepenuhnya. PSSI pasti mengambil langkah yang bijaksana, langkah yang didasari oleh untuk kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.

Sementara itu, Heru hanya bisa berharap agar semua pihak, khususnya para pendukung setia Persib, Bobotoh tetap menjaga dirinya. Dia juga mengimbau seluruh bobotoh bisa menjalankan anjuran pemetintah untuk membatasi interaksi sosial selama anjuran masa diam di rumah. 

"Imbauan buat semua bobotoh Persib, untuk lebih banyak diam di rumah, untuk lebih banyak cuci tangan terus jaga stamina. Yang pasti ikuti anjuran-anjuran pemerintah yang pasti berharap wabah ini cepat berakhir. Banyak makan vitamin yang pasti semuanya harus sehat dan kuat menghadapi wabah ini," ujarnya.

AYO BACA : Cara Viking Persib Club Sukseskan Program Lingkungan di Kota Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar