Akibat Virus Corona, Pemerintah Siap Beri Diskon Tiket Pesawat 30-40%

  Senin, 24 Februari 2020
Ilustrasi tiket pesawat. (istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah berencana memberikan insentif fiskal bagi sektor pariwisata Tanah Air, yang terkena dampak penyebaran virus corona.

Lantaran virus Covid-19, jumlah wisatawan mancanegara asal China yang datang ke Indonesia anjlok cukup dalam.

AYO BACA : Gara-gara Virus Corona, Pariwisata Indonesia Rugi Rp54 Triliun

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, insentif tersebut bakal diberikan dalam bentuk diskon atau penurunan harga tiket pesawat terbang mulai dari 30 persen sampai 40 persen.

Budi mengatakan, diskon besar-besaran tiket pesawat itu bakal diberlakukan untuk penerbangan ke 10 destinasi wisata di Tanah Air.

AYO BACA : PHRI: Pariwisata Indonesia Berpotensi Kehilangan Rp2,7 Triliun Akibat Corona

"Diskon diberikan kepada penerbangan supaya bisa menggaet wisatawan lebih mudah. Selain itu, ada stimulus lain,” kata Menhub Budi ditemui seusai rapat koordinasi terkait dampak virus corona terhadap perekonomian nasional, di Kantor Kemenko Ekonomi, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Untuk memuluskan penerapan diskon tiket pesawat, pemerintah akan memberikan insentif lain seperti memberikan harga avtur murah serta menurunkan biaya penggunaan bandara yang dikelola Angkasa Pura I maupun Angkasa Pura II.

Meski begitu, Budi mengatakan keputusan tersebut belum final karena akan dirapatkan terlebih dahulu dalam sidang kabinet bersama Presiden Jokowi, Selasa (25/2/2020) besok.

AYO BACA : Investasi China di Indonesia Bisa Terdampak Virus Corona

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar