Tinggal Beberapa Jam Lagi, Belum Ada Calon Independen Kabupaten Bandung yang Mendaftar

  Minggu, 23 Februari 2020   Mildan Abdalloh
Ilustrasi (ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Hingga hari terakhir penyerahan dukungan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati bandung dari jalur perseorangan atau independen, belum ada yang mendatangi kantor KPU Kabupaten Bandung.

Masa penyerahan data dukungan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati bandung dimulai pada 19 februari dan berakhir pada 23 februari.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, hingga pukul 11.00 WIB hari terakhir penyerahan data bukti dukungan, belum ada satu bakal pasangan calon dari perseorangan yang mendatangi kantor KPU untuk menyerahkan bukti dukungan.

"Sampai sekarang belum ada yang datang," tutur Agus, Minggu (23/2/2020).

Bukan hanya belum mendatangi kantor KPU untuk menyerahkan bukti dukungan sebagai syarat mendaftar pasangan calon bupati dan wakil bupati, sebagian bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen juga belum melakukan input data dalam akun SILON (Sistem Informasi Pasangan Calon).

Agus mengatakana, sebelum menyerahkan dukungan, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati diharuskan melakukan input data dalam akun SILON. Sejauh ini telah ada tiga pasangan yang telah meminta akun SILON, yakni pasangan Lili Muslihat-Wida Indrawati, Asep B Kurnia -Nana Supriatna, dan Diki Winandi-Lusiana.

Namun hingga pukul 11.00 WIB, dari 3 pasangan yang meminta akun SILON, baru pasangan Lili Muslihat-Wida Indrawati yang telah melakukan upload data dukungan.

"Hanya Lili Muslihat-Wida Indrawati yang telah upload data di SILON. Jumlahnya baru 11.500," ungkapnya.

Dengan baru melakukan upload data dukungan sebanyak 11.500, pasangan tersebut masih harus melakukan pengunduhan data sebanyak 142.000. Mengingat syarat minimal untuk bisa mendaftar harus mengantongi dukungan sebanyak 153.443.

"Memang masih banyak, tapi bisa saja terkejar tergantung kekuatan upload dari tim. Kami tetap akan tunggu sampai nanti malam pukul 24.00 WIB," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar