PSSI: Timnas Indonesia U-20 Bakal TC Bakal di Eropa

  Jumat, 21 Februari 2020
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (suara.com)

JAKARTA, AYOABANDUNG.COM -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule membeberkan program timnas Indonesia U-20 yang bakal dipakai di Piala Dunia U-20 2021. Ia menyebut ada Pemusatan Latihan (TC) yang bakal dilakukan di Eropa.

Hal ini disampaikan oleh Iwan saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Pertemuan ini memang membahas persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

AYO BACA : PSSI Tunjuk Indra Sjafri Sebagai Direktur Teknik --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul PSSI Tunjuk Indra Sjafri Sebagai Direktur Teknik, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2020/02/19/79912/pssi-tunjuk-indra-sjafri-sebag

Iwan menjelaskan nantinya timnas Indonesia U-20 bakal dikirim ke Eropa untuk TC. Jerman dan Spanyol disebut-sebut menjadi tujuan skuat Garuda yang rencananya bakal dilakukan pada Juni mendatang.

"Rencananya, Juni nanti kita akan TC di Jerman dan Spanyol," kata Iriawan usai melakukan pertemuan dengan Menpora.

AYO BACA : TC Timnas U-19 di Jepang dan Korsel Terancam Batal Akibat Corona

Tidak sampai di situ, untuk menguji kemampuan para pemain, tim-tim berkualitas bakal didatangkan. Kebanyakan tim yang bakal hadir dari Asia, Eropa Timur, dan Afrika.

Dengan persiapan matang ini, mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap timnas U-20 bisa berbicara banyak di Piala Dunia nanti. Apalagi, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

"Oktober kami akan mendatangkan tim-tim luar seperti dari Asia, Eropa Timur dan Afrika. Sehingga diharapkan ini uji coba baik buat kita," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Piala Dunia U-20 2021 akan berlangsung pada bulan Mei tahun depan.

AYO BACA : Daftar 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021, Salah Satunya di Bogor

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar