Suka Cek Ponsel Pasangan, Apakah Terlalu Berlebihan?

  Jumat, 14 Februari 2020   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Seseorang yang suka mengecek ponsel pasangannya. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Barangkali, sejumlah orang masih mengecek ponsel pasangan karena curiga dan trauma. Apakah hal itu berlebihan dan melanggar privasi?

Padahal, mestinya, membangun dan mempertahankan hubungan harus berlandaskan rasa laing percaya. Jika rasa curiga dan khawatir selalu muncul, hubungan tidak akan berjalan dengan baik.

Namun, tetap saja, saat pasangan sudah berusaha untuk jujur, mungkin kamu masih meragukannya. Misalnya, kamu masih sering mengecek isi ponsel pasanganmu untuk memastikan tidak ada yang disembunyikan.

Sebenarnya, kenapa seseorang sering melakukan hal ini pada pasangannya?

AYO BACA : Ini Tanda Pria dan Wanita Selingkuh

1. Trauma masa lalu

Sejumlah orang pernah gagal dalam menjalani hubungan di masa lalu karena diselingkuhi. Hal ini membuat seseorang trauma dan bersikeras menjaga hubungannya. Salah satunya dengan selalu memantau isi ponsel pasangan. Kondisi ini dilakukan karena seseorang takut kejadian buruk tersebut akan terulang lagi.

2. Kurang percaya

Kebiasaan mengecek ponsel pasangan bisa berawal dari kurangnya rasa percaya pada pasangan. Semakin rasa curiga dan kurang percaya muncul, semakin besar rasa khawatir juga menyelimuti dirimu.

AYO BACA : 4 Pekerjaan Paling Menyenangkan, Salah Satunya Tiduran

Biasanya hal ini justru menimbulkan masalah sepele yang sebenarnya bisa diselesaikan baik-baik.

3. Merasa ada yang ditutupi

Seorang psikolog sekaligus terapis seks, Shannonn Chavez, berpendapat bahwa seseorang yang tidak begitu terbuka dengan pasangannya bisa memicu timbulnya rasa curiga.

Pasangan yang tidak terbuka membuat kamu memilih untuk mencari tahu sendiri dengan mengecek ponselnya dari pada bertanya langsung. Karena hanya akan menimbulkan pertengkaran.

Rasa curiga dan ingin tahu dalam hubungan memang wajar. Namun, menurut Shannonn Chaves, kebiasaan mengecek ponsel pasangan secara diam-diam sudah melebihi batas wajar dan melanggar batas privasinya. Sebaiknya, jika ingin mengetahui sesuatu, langsung saja tanyakan kepada pasangan.

AYO BACA : Pria Lebih Sering Cek Ponsel Pasangan, Lebih Cemburuan?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar