Tak Bidik Kemenangan, Persis Solo Ingin Uji Mental Pemain Saat Kontra Persib

  Jumat, 14 Februari 2020   Budi Cahyono
Tim Persis Solo saat uji lapangan di Stadion Manahan Solo, Jumat (14/2/2020). (Ayosemarang.com/Budi Cahyono)

SOLO, AYOBANDUNG.COM -- Persis Solo akan menjamu Persib Bandung dalam partai uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020), malam. Di sesi official training, pelatih Salahudin telah menyiapkan dua tim menghadapi tim Maung Bandung.

Oky Derry dan kawan-kawan tampak semringah dan antusias menikmati sesi latihan selama 60 menit tersebut. Laskar Sambernyawa untuk pertama kali kembali berlatih di Stadion Manahan setelah sebelumnya terpaksa home base di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur, karena revonasi Manahan.

AYO BACA : Tiba di Solo, Persib Bandung Siap Uji Stadion Manahan Sore Ini

Usai sesi latihan pelatih Salahudin mengatakan, timnya sudah tidak sabar menanti duel lawan pasukan Robert Rene Alberts tersebut. Menurutnya, secara kualitas Persis berada di bawah Persib yang disesaki pemain bintang dan bertarung di Liga 1.

“Kami sangat beruntung bisa mencoba kekuatan tim Liga 1 seperti Persib. Mereka tim kualitas dengan pemain bintang. Secara materi dan taktikal, kami sangat siap menghadapi Persis besok malam,” tegas Salahudin, Jumat (14/2/2020).

AYO BACA : Tanpa Febri, Persib Boyong 25 Pemain ke Solo

Eks juru taktik Persiba Balikpapan ingin skuadnya bisa memberikan penampilan terbaik di hadapan ribuan suporter Pasoepati dan Surakartans, terlebih ini untuk pertama kalinya bermain di Kota Solo.

“Bukan mencari menang atau kalah, tetapi saya ingin taktikal dan program fisik selama ini diterapkan di lapangan. Selebihnya saya ingin menguji mental pemain saat bermain lawan tim level lebih tinggi dengan atmosfer pertandingan disaksikan ribuan suporter,” jelasnya.

Dia tak menampik, nyali pemainnya harus siap menghadapi tekanan dari suporter sendiri dan permainan tim lawan. “Nyali pemain diuji di Stadion Manahan. Mereka harus siap, karena ini laga uji coba, semua pemain yang saya siapkan akan turun main,” tuturnya.

Salahudin mengusung formasi 4-3-3 lawan Persib dikombinasi 4-2-3-1. Empat pemain belakang sejak menit pertama akan menurunkan Dedi Tri Maulana, M Alaik Sobrina, Susanto, dan Andre Putra. Sementara tiga pemain tengah disiagakan Shulton Fajar, Irfan Afgoni, dan Oky Derry. Di trisula lini serang Salahudin memilih Tri Handoko, Hapidin, dan Nanang Asripin.

AYO BACA : Persis Solo Vs Persib Bandung Tanpa Bobotoh di Stadion Manahan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar