Peneliti Sebut Nonton Film Sedih Bikin Gendut, Atasi dengan Ini

  Rabu, 12 Februari 2020
[Ilustrasi] Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang menonton film sedih lebih cenderung menghabiskan banyak camilan yang memicunya menjadi gendut. (Pixabay)

Film sedih bisa memicu orang untuk makan lebih banyak.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang menonton film sedih lebih cenderung menghabiskan banyak camilan yang memicunya menjadi gendut.

AYO BACA : Jangan Sebut Anak Anda ‘Gendut’, Ini Dampaknya

Konsumsi camilan atau popcorn saat menonton film sedih disinyalir sebagai bahan pelampiasan untuk mengurangi kesedihan saat menonton film tersebut.

Penelitian yang dilakukan peneliti Amerika Serikat ini melibatkan para penikmat film yang diminta untuk menonton film-film beraliran sedih dan bahagia dengan didampingi camilan popcorn.

AYO BACA : Orang Gendut Akan Lebih Gendut Jika Diberi Tahu, Loh!

Hasilnya, penonton film beraliran sedih mengonsumsi camilan popcorn 36% lebih banyak ketimbang film bahagia.

Di kesempatan lainnya, responden diminta untuk menonton film sedih dan bahagia yang lainnya. Hasilnya lebih mencengangkan. Mereka yang menonton film sedih 55% mengonsumsi camilan lebih banyak ketimbang saat menonton film yang bahagia.

Berdasarkan temuan ini, peneliti menganjurkan para penonton untuk mengganti camilan dengan makanan sehat saat menonton film sedih untuk menurunkan risiko peningkatan berat badan.

"Film sedih bisa memicu orang untuk makan lebih banyak, bisa itu makanan sehat atau tidak sehat. Daripada popcorn, coba bawa buah atau sayuran saat Anda menonton film sedih," kata Brian Wansink, sang peneliti dari Cornell University.

AYO BACA : Kecanduan Operasi Plastik, Wanita Ini Ingin Punya Vagina Gendut

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar