3 Petinggi Sunda Empire Terancam 10 Tahun Penjara

  Selasa, 28 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Tersangka penipuan yang mengatasnamakan Sunda Empire. (Ayobandung.com/Faqih Rohman)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Barat menetapkan 3 tersangka dalam kasus Sunda Empire dan terancam kurungan maksimal 10 tahun penjara.

"Kami telah menetapkan tiga orang petinggi Sunda Empire yakni NB, RRN, dan KAR sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga di Mapolda Jawa Barat, Selasa (28/1/2020) sore.

AYO BACA : Ini Nama Asli dan Rumah Rangga Sasana Petinggi Sunda Empire

Erlangga mengatakan, ketiganya telah melakukan kegiatan-kegiatan yang mengatasnamakan Sunda Empire sehingga menyebabkan keresahan di masyarakat.

"Mereka meresahkan masyarakat dengan adanya pemberitaan di media sosial yang tidak jelas kebenarannya," katanya.

AYO BACA : Petinggi Sunda Empire: Daerah Teritorial Kami Seluruh Dunia

Dia mengatakan, pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan dari Budayawan Sunda M Ari Mulia. Menurutnya, 2 tersangka, NB dan RRN, saat ini telah diamankan di Mapolda Jawa Barat, sedangka KAR ditangkap di Tambun, Bekasi.

"Tadi KAR ditangkap sore tadi di Tambun, dan sekarang tengah dalam perjalanan menuju sini (Polda Jawa Barat)," tutur Erlangga.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 14 dan atau Pasal 15 UU RI No 1 Tahun 1946 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun penjara.

"Tidak menuntup kemungkinan akan adanya tersangka lain," kata Erlangga.

AYO BACA : Petinggi Sunda Empire Sebut Markasnya Seluruh Kota Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar