Susul Facebook, Whatsapp Diunduh 5 Miliar Kali di Playstore

  Rabu, 29 Januari 2020
Logo Whatsapp.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Platform Google Play Store memiliki ribuan aplikasi dari berbagai pengembang dan hanya segelintir aplikasi Android yang bisa mencapai lima miliar kali unduhan. Facebook menjadi aplikasi non-Google pertama tahun lalu, kemungkinan berkat kemitraannya dengan Samsung dan OEM lainnya.

Terbaru, layanan milik Facebook lainnya yaitu WhatsApp berhasil mencapai jumlah unduhan tersebut dan menjadikannya aplikasi non-Google kedua yang diunduh sebanyak lima miliar kali di Android.

Dilansir dari Android Police, seperti kebanyakan aplikasi Android yang mencapai jumlah besar unduhan, jumlah ini tidak hanya mencakup unduhan dari Play Store, tetapi juga salinan pra-instal.

Samsung telah membawa aplikasi tersebut ke dalam smartphone di masa lalu, terutama Galaxy S6, dan Huawei juga telah melakukan hal yang sama.

Dalam bagian keterangan aplikasi WhatsApp di Google Play Store, aplikasi perpesanan instan itu telah diinstal dengan angka 5 miliar dengan pembaruan aplikasi dilakukan pada 23 Januari 2020.

Mengingat WhatsApp telah menjadi sarana komunikasi populer di banyak negara di dunia dan dengan lebih dari 1,5 miliar pengguna bulanan, sebagian besar pemasangan mungkin berasal dari unduhan Play Store biasa.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar