Niat Dijual, Seorang Bocah di Ujungberung Tewas Dipatuk Ular

  Rabu, 22 Januari 2020   Nur Khansa Ranawati
Ular warakas yang menewaskan HR (11). (Ist)

UJUNGBERUNG, AYOBANDUNG.COM -- Malang menimpa nasib HR (11) seorang siswa kelas 5 SD di Ujungberung Bandung. Pagi ini, Rabu (22/1/2020), dirinya harus meregang nyawa akibat bisa ular yang mematuknya.

Berdasarkan keterangan Plt Camat Ujungberung Didin Dikayuana, HR dipatuk ular weling atau ular warakas dengan ukuran panjang mencapai 1,5 meter. Ular tersebut diduga berasal dari sawah kering yang berada di belakang tempat tinggal HR di Kelurahan Pasirjati.

Didin mengatakan, awalnya HR menangkap ular tersebut pada Selasa (21/1/2020) dan memasukkannya ke dalam akuarium di rumahnya. Keterangan para saksi mengungkap HR berniat menjual ular tersebut.

AYO BACA : Digigit Ular, Pria Paruh Baya Ini Koma Selama 3 Hari

"Dia tangkap sendiri lalu dimasukkan ke akuarium, alasannya ingin dijual karena kata orang-orang bisa laku sampai Rp500.000," ungkap Didin ketika dihubungi Ayobandung.com.

Pagi tadi, HR memperlihatkan ular tersebut kepada teman-teman di sekitar rumahnya. Teman-temannya disebut ketakutan dan memperingati HR untuk membuang ular tersebut, namun sang anak tetap memainkannya hingga dipatuk.

"Sekitar pukul 9 diperlihatkan ke teman-temannya lalu dipatuk. Ketika dia pulang ke rumah belum ada siapa-siapa, ibunya baru datang sekitar pukul 11," paparnya.

AYO BACA : Bocah TK di Indramayu Tewas Dipatuk Ular

Ketika sang ibu datang, HR nampak sudah menahan sakit dan mengeluarkan busa dari mulutnya. Dia kemudian melakukan pertolongan pertama dan membawa HR ke RSUD Ujungberung.

"Tapi belum sampai ke rumah sakit sudah meninggal dunia," ungkapnya. Almarhum pun dikebumikan pukul 16.00 di TPU setempat.

Ular tersebut kemudian dimatikan oleh warga dengan pengawasan Babinsa dan Babinkamtibnas setempat. Didin mengatakan, ular tidak hanya sekali muncul di kawasan padat penduduk tersebut.

"Tapi kalau sampai menewaskan orang ya baru kali ini. Pengetahuan masyarakat tentang ular harus ditingkatkan, dan intinya jangan pernah main-mainlah sama ular," ungkapnya.

AYO BACA : Cara Bedakan Ular Berbisa dan Ular Tak Berbisa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar