Bagaimana Nasib Duo Brasil Setelah Asia Challenge 2020?

  Senin, 20 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Wander Luiz dan Joel Vinicius. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku menyayangkan dua pemain seleksi, Wander Luiz dan Joel Vinisius, yang gagal diduetkan dalam laga kedua turnamen pramusim Asia Challenge 2020 kontra Hanoi FC.

Robert mengatakan, ia berencana menduetkan duo Brasil itu dalam laga yang digelar di Stadion Shah Alam Malaysia, Minggu (19/1/2020) petang semalam. 

Pelatih asal Belanda itu menyebut, hal ini tak lepas dari proses pemantauannya terhadap perkembangan dua pemain seleksi tersebut. Di pertandingan perdana turnamen kontra Selangor FA, Robert mengakui kualitas kedua trialis asal Negeri Samba itu masih kurang apik.

Dalam penilaiannya, Robert melihat keduanya belum bisa menyatu dengan skema yang sudah disiapkan.

Pada laga semalam, Robert mengatur rencana untuk menurunkan Wander Luiz sejak babak pertama. Sedangkan Joel Vinicius disimpan di bangku cadangan untuk babak kedua.

Akan tetapi, pertandingan di babak kedua terpaksa dihentikan karena hujan deras di Stadion Shah Alam yang membuat lapangan tidak bisa dipergunakan. 

"Sayangnya kami tidak punya kesempatan untuk memainkan mereka berdua di babak kedua bersama. Padahal itu adalah bagian dari rencana," ucap Robert dalam jumpa pers usai laga, Minggu (19/1/2020).

Di sisi lain, Robert memberikan komentarnya untuk nasib para pemain trial Persib tersebut. Dua pemain seleksi ini memang masih belum mampu membuat publik puas karena penampilan yang jauh dari harapan saat Persib dibungkam Selangor FC, 3-0 Sabtu (18/1/2020).

Robert mengatakan, duo Brasil itu memang kurang terlihat menonjol pada pertandingan kemarin lantaran masih sulit berkomunikasi dengan para pemain Persib lainnya.

Bukan hanya itu, Robert juga menyebut, Wander Luiz masih kesulitan dalam menemukan permainan terbaiknya lantaran cukup lama tidak bermain di kompetisi.

"Luiz lama tidak bermain, karena itu kami tidak mau mengambil risiko, karena saya tidak ingin dia cedera dan dia hanya bisa bermain selama 45 menit," katanya.

Meski begitu, pelatih 65 tahun itu memastikan  Wander Luiz dan Joel Vinicius tidak akan langsung dicoret. Dia mengungkapkan akan terus memantau perkembangan Wander Luiz dan Joel Vinicius saat Persib melakukan latihan persiapan di Bandung.

"Tapi kami masih akan memonitor lagi mereka di Bandung ketika kami memulai latihan pada tanggal 22 nanti," ujarnya.

Di sisi lain, eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu cukup senang dengan penampilan anak asuhnya pada turnamen pramusim ini. Robert juga menilai wajar atas kekalahan timnya di laga perdana turnamen.

Untuk turnamen pramusim ini, skuat Maung Bandung hanya membawa skuat seadanya ke Negeri Jiran. Apalagi Persib, lanjut Robert, memang belum melakukan persiapan ideal karena hanya berlatih beberapa kali sebelum terbang ke Malaysia.

"Seperti yang saya katakan berkali-kali, tim kami masih belum melakukan persiapan jika dibandingkan dengan tim lain. Jadi ini terbilang bagus bagi pemain untuk bersaing melawan tiga tim top di regional ini (Asia Tenggara)," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar