Robert Alberts Beberkan Misi Utama Persib untuk Asia Challenge 2020

  Jumat, 17 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Robert Rene Alberts dalam sesi konferensi pers Asia Challenge Cup 2020. (Twitter/@FASelangorMY)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, tim asuhannya mengusung misi positif saat turun dalam ajang turnamen pramusim, Asia Challenge 2020. Pelatih asal Belanda itu mengakui, sedianya ajang yang bakal digelar di Selangor, Malaysia pada 18-21 Januari ini merupakan ajang bagi para pemain pelapis untuk unjuk kebolehan.

Terlebih usai mengikuti Asia Challenge 2020, Robert akan membawa skuat Maung Bandung dalam sesi pemusatan latihan. Skuat Maung Bandung pun akan mulai komplet pada sesi latihan full tim pada 22 Januari nanti.

"Persib Bandung sebenarnya belum memulai sesi pramusim. Kmi baru akan memulai pramusim pada 22 Januari mendatang. Di sini kami akan memainkan pemain yang musim lalu kurang mendapatkan menit bermain karena kompetisi musim lalu baru selesai pada 22 Desember lalu," kata Robert di Selangor, Malaysia, Jumat (17/1/2020).

Bukan hanya itu, Robert pun ingin menjadikan Asia Challenge 2020 sebagai ajang untuk memberi jam terbang lebih bagi para pemain muda. Karenanya eks pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu juga berharap para pemain yang diboyong untuk turnamen ini bisa menunjukan penampilan maksimalnya.

AYO BACA : Antusias Sambut Asia Challenge 2020, Robert Albert Sebut Persib Beruntung

Diketahui, Asia Challenge 2020 memang diikuti oleh empat tim dari empat negara berbeda. Selain Persib Bandung, ada tuan rumah Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), Bangkok United (Thailand).

"Ajang ini jadi kesempatan bagus bagi pemain muda sekaligus mempersiapkan diri mereka menyambut musim berikutnya dengan standar yang lebih tinggi. Saya juga senang melihat para pemain siap beraksi dengan standar permainan yang kami miliki," ucapnya.

Sementara itu, pelatih berusia 65 tahun itu juga tak lupa menguncapkan terima kasih atas undangan Selangor FA atas kesempatan yang diberikan pada timnya. Robert bahkan merasa beruntung karena Persib bisa merasakan turnamen pramusim internasional. Ia berharap turnamen pramusim seperti ini bisa terlaksana di setiap tahunnya.

"Pada saat bersamaan, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Selangor karena sudah mengundang kami sehingga kami bisa bertemu di turnamen ini. Selangor adalah klub raksasa di Malaysia," ujarnya.

AYO BACA : Persib Boyong 18 Pemain ke Asia Challenge 2020, Ini Daftarnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar