Tak Pimpin Latihan, Robert Alberts Tetap Terima Laporan Perkembangan Pemain

  Rabu, 15 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Sejak 10 Januari lalu, pelatih kepala Persib, Robert Alberts belum mendampingi sesi latihan tim asuhannya. Meski begitu, pelatih asal Belanda itu nyatanya selalu mendapat rincian laporan perkembangan pemain dari jajaran asisten pelatih.

Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, tim pelatih selalu membangun komunikasi dalamm proses pemantauan perkembangan dan kondisi para pemain. Yaya juga menyebut, meskipun Robert tak mendampingi sesi latihan di Bandung, dia selalu mendapatkan laporan perkembangan para pemain anyar maupun lama di skuat Maung Bandung.

AYO BACA : Persib Eksperimen Posisi Duo Brasil untuk Asia Challenge 2020

"Kita hampir tiap hari komunikasi mengenai latihan. Kita sharing mengenai beberapa pemain yang kita tempatkan di tactical kita latihan. Kemudian bagaimana perkembangan mereka, dan persiapan mereka ke Malaysia itu sendiri, dan kita bicara juga persiapan training center," ucap Yaya usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu, Yaya juga menuturkan, Robert cukup mengapresiasi progres yang ditunjukan anak asuhnya dalam sesi latihan. Termasuk, pelatih berusia 65 tahun itu pun turut memantau langsyng perkembangan dua pemain seleksi Persib asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius.

AYO BACA : Telat Gabung, Victor Igbonefo Ganggu Persiapan Jelang Asia Challenge 2020?

"Komunikasi tetap jalan, kita selalu sampaikan ke coach Robert. Sejauh ini dari apa yang kita sampaikan mengenai perkembangan pemain, baik dari saya, dari coach Budi, dari coach Luiz, coach Robert cukup apresiatif tentang kinerja pemain," katanya.

Di sisi lain, Robert bakal mulai memimpin sesi latihan skuat Maung Bandung pada 17 Januari di Malaysia. Sesi tersebut merupakan salah satu persiapan Persib sebelum bertanding dalam Asia Challenge melawan Selangor FC di 18 Januari 2020.

"Saat ke Malaysia kita ketemu langsung, coach Robert sudah di Malaysia. Di Malaysia kita latihan di tanggal 17," ujarnya.

AYO BACA : Persib Diminta Jaga Kondisi di Turnamen Asia Challenge 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar