Zalnando Ingin Kian Moncer di Musim 2020

  Rabu, 15 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek kiri Persib Bandung, Zalnando. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Bek sayap Persib Bandung, Zalnando bersemangat menyambut musim kompetisi, Liga 1 2020. Bek berusia 23 tahun itu juga mengaku ingin kian moncer di tahun keduanya berseragam Pangeran Biru.

Maklum, di musim lalu, Zalnando terhitung minim menit bermain. Pemain yang pernah berkiprah bersama Sriwijaya FC itu memang bukan pilihan utama di skuat asuhan Roberts. Ia harus bersaing dengan seniornya seperti Supardi Nasir atau Ardi Idrus.

Bergabung dengan Maung Bandung pada pertengahan Januari 2019 lalu, Zalnando pun baru mendapat kesempatan melakoni debut bersama Persib saat mengalahkan Persija Jakarta 2-0 pada Oktober 2019 lalu. Diketahui, kesempatan bermain Zalnando pun lebih sering diperoleh menjelang akhir kompetisi Liga 1 2019. 

Target pribadi di musim kedua dengan Persib ingin berkontribusi lagi untuk Persib dan Insyaallah target ingin dapat gelar, ucap Zalnando usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Rabu (15/1/2020).

AYO BACA : Zalnando Tak Sabar Unjuk Gigi di Asia Challenge 2020

Sementara itu, berdasarkan catatan bemain di musim 2019, bek asal Cimahi itu hanya mampu bermain dalam tujuh pertandingan. Adapun dalam lima laga di antaranya Zalnando berhasil keluar sebagai starter Maung Bandung.

Menariknya, dalam tujuh laga yang diikuti Zalnando, Pangeran Biru selalu mampu mengantongi poin. Bahkan dalam enam di antaranya ditutuo dengan kemenangan, satu laga lain berakhir dengan hasil imbang. Selain kemenangan, Zalnando juga berhasil membantu timnya dengan mencatatkan enam kali clean sheet.

Alhasil ketika disinggung kesempatan bermain di musim 2020, pemilik nomor punggung 17 itu mengaku optimistis bisa berkontribusi lebih banyak di Liga 1 2020. Karenanya, Zalnando menegaskan, siap bekerja lebih keras dan memberikan penampilan maksimal.

Ya kalo saya optimis, harus optimis. Di latihan juga kita kerja keras. Kalau urusan siapa yang main itu urusan pelatih. Saya hanya ingin maksimalkan kesempatan yang diberikan pelatih, ujarnya.

AYO BACA : Zalnando Mengakui Masuk Starting Eleven Persib Bukan Hal Mudah

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar