Polda Jabar Minta Dokumen Hibah dan Bansos di KBB

  Selasa, 14 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi dana hibah dan bansos. (istimewa)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kabupaten Bandung Barat belum menyerahkan sejumlah dokumen yang diminta Ditreskrimsus Polda Jabar. Surat permintaan kedua akan segara dilayangkan oleh polisi.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga. Dia menyebutkan hingga kini dokumen terkait kegiatan hibah dan bantuan sosial di Kabupaten Bandung Barat yang bersumber pada APBD 2019 belum dipenuhi.

"Permintaan dokumen ke Pemkab belum dipenuhi," ujarnya saat dihubungi ayobandung.com melalui pesan singkat, Selasa (14/1/2020).

AYO BACA : Pemkab Bandung Barat Bantah Penyaluran Duit Bansos Bermasalah

Menurutnya, dokumen-dokumen tersebut diperlukan guna penyelidikan Unit I Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Jabar terkait aduan dari masyarakat yang mengendus adanya tindak pidana korupsi. Jika belum dipenuhi juga, Polda Jabar akan melayangkan surat permintaan kedua.

"Dan bila belum dipenuhi akan disusulkan permintaan kedua," tutur Erlangga.

Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Jabar meminta Bupati Aa Umbara untuk segera memberikan dokumen-dokumen terkait kegiatan hibah dan bantuan sosial tersebut. Hal tersebut demi kelancaran penyelidikan.

Adapun dokumen yang diminta, yakni peraturan bupati tentang penjabaran APBD TA 2019, Keputusan bupati tentang penetapan penerima hibah dan bantuan sosial TA 2019, dan dokumen perencanaan terkait penganggaran hibah dan bantuan sosial.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar