Dokter Persib Beberkan Hasil Tes Kesehatan Duo Brasil

  Selasa, 14 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Dua pemain asing seleksi Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani menyampaikan dua pemain asing seleksi Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius sudah melakukan medical check up. Rafi menyampaikan, dari hasil tes kesehatan tersebut kondisi duo Brasil ini dalam keadaan prima.

Sebelumnya, Rafi mengakui, sudah mengantongi hasil tes medis Wander dan Vinicius pada Selasa (14/1/2020). Diketahui, kedua pemain tersebut sehari sebelumnya telah melakukan tes medis untuk memantau kondisi kesehatan hingga rekam jejak cedera.

AYO BACA : Ini Kondisi Duo Brasil usai Latihan Perdana Persib

"Kalau untuk kondisi pemain saat ini secara keseluruhan dalam keadaan baik baik. Memang saat kemarin pagi kita melakukan medical check up dua orang (duo Brasil) dan hasilnya baru saya dapatkan barusan. Untuk medical check up hasilnya dalam batas normal," ucap Rafi usai sesi latihan Persib, di stadiom Arcamanik, Selasa (14/1/2020) sore.

Rafi juga mengatakan, hasil medical check up tersebut akan segera dikirimkan kepada manajemen dan tim pelatih sebagai laporan rekam jejak kondisi kedua pemain seleksi tersebut.

AYO BACA : Asia Challenge 2020 Bukan Satu-satunya Penilaian Bagi Duo Brasil di Persib

Kendati demikian, Rafi memastikan Wander Luiz dan Joel Vinicius tidak memiliki rekam jejak cedera serius. Keduanya, menurut Rafi, tidak memiliki sejarah cedera hebat yang mengharuskan absen berbulan-bulan.

"Untuk yang kedua pemain Brasil ini tidak ada riwayat cedera berat. Artinya riwayat beristirahat karena cedera lebih dari satu bulan itu gak ada. Jadi aman," katanya.

Hasil keselahatan tersebut pun Rafi dapatkan dari pemeriksaan darah, urine, jantung, paru-paru, fungsi hati, fungsi ginjal, kemampuan penglihatan hingga pemeriksaan kesehatan umum lainnya.

Di sisi lain, Rafi mengatakan, keduanya bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada di Indonesia. Meskipun Indonesia cenderung memiliki iklim lebih panas, Rafi mengatakan, selama keduanya menjaga kondisi kesehatan, maka tidak akan ada masalah.

"Kalau untuk udara panas kelihatan kalau di Malaysia panas tapi tidak begitu ekstrem karena masih sama-sama ASEAN karena mereka terlatih. Yang penting tetap bisa menjaga kebugaran dan tetap bisa berlatih dengan baik," ujarnya.

AYO BACA : Ini Syarat Bagi Wander Luiz dan Joel Vinicus untuk Bisa Berseragam Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar