Cara Baru, Pelaku Begal Gunakan Mobil Pepet Korban

  Senin, 13 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Pelaku begal diamankan Satreskrim Polrestabes Bandung. (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Lima orang pelaku begal ditangkap Satreskrim Polrestabes Bandung. Pelaku dalam beraksi kerap menggunakan mobil.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan kelima pelaku yakni Akbar alias Abang (19), Yosep Firmansyah alias Onyon (19), Alif Indra Rukmana alias Alif (22), pelaku perempuan berinisial TIR (17), Dan Ruslan Supriadi alias Ciut (27).

Lanjutnya, para pelaku telah beberapa kali melancarkan aksinya di Kota Bandung. Dalam aksinya, mereka menggunakan mobil untuk memepet korbannya yang rata-rara menakai sepeda motor.

"Mereka memepet korban pengendara motor lalu melakukan penjambretan terhadap barang bawaan korbannya," ujarnya di Mapolrestabes Bandung, Senin (13/1/2020).

Dia mengatakan kelimanya ditangkap pada minggu (12/1/2020) di wilayah Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Salah satu pelaku, yakni Alif adalah otak dari komplotan ini yang juga merupakan residivis kasus pencurian disertai kekerasan.

"Dari tangan pelaku kami amankan sejumlah barang bukti seperti satu unit mobil yang digunakan pelaku dalam beraksi dan beberapa unit telepon genggam hasil kejahatan," ucapnya.

Atas perbuatannya, Galih menyebutkan kelima pelaku di jerat dengan Pasal 365 KUHP. Sedangkan untuk pelaku perempuan, dititipkan di Rutan Wanita.

"Pelaku terancam penjara paling singkat lima tahun penjara," tutur Galih.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar