Persib Kebut Pemulihan Fisik Jelang Asia Challenge 2020

  Senin, 13 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung terus menggeber intensitas latihan guna memperbaiki kondisi fisik usai libur kompetisi 2019. Maklum, setelah berakhirnya kompetisi musim lalu pada 22 desember 2019, skuat Maung Bandung baru memulai latihan perdana pada 10 Januari 2020. 

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, program latihan yang sudah disiapkan sebelumnya sudah mulai berjalan. Yaya juga mengaku cukup puas dengan peningkatan kondisi fisik para penggawa Pangeran Biru.

"Program terus berjalan. Kita lihat dari catapult kemudian bagaimana perkembangan pemain terutama dalam melakukan aktivitas latihan cukup bagus, ada progres," ucap Yaya usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Senin (13/1/2020) sore.

Meski begitu, Yaya mengakui, tim pelatih menginginkan kondisi fisik skuat Maung Bandung sudah prima sebelum berangkat ke Malaysia untuk mengikuti turnamen pramusim, Asia Challenge 2020.

"Tapi kembali lagi ke tujuan kita adalah mengikuti turnamen di Malaysia. Jadi kita bukan tidak langsung menaikan dengan persentase yang cukup tinggi," kata Yaya.

Kendati demikian, Yaya mengakui, kondisi fisik para penggawa Maung Bandung berangsur positif hingga kini mencapai 70 persen. Persentase ini sedianya mengalami peningkatan sejak Persib mengawali sesi latihan di 10 Januari lalu.

"Kalau peningkatannya ya sekitar 70 persen, dari kita mulai start," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar