Dado Ungkap Manfaat Turnamen Pramusim untuk Pemain Baru Persib

  Senin, 13 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Dedi Kusnandar. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung tengah menggenjot persiapan untuk menghadapai Asia Challenge 2020. Skuat asuhan Robert Alberts itu bakal mengikuti turnamen pra-musim tersebut di Selangor, Malaysia pada 18-19 Januari 2020.

Turnamen ini mempertemukan Persib dengan tiga klub kuat di ASEAN seperti Selangor FC (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), Bangkok United (Thailand). Dalam turnamen ini, skuat Pangeran Biru pun rencananya akan bertanding pada 18 Januari melawan Selangor FA dan 19 Januari melawan Bangkok United. 

AYO BACA : Pelatih Persib Tegaskan Tak Akan Lepas Dedi Kusnandar

Melihat kondisi ini, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengatakan, Persib sangat antusias untuk melakukan berbagai persiapan. Salah satunya mengumpulkan para pemain yang minim menit bermain pada musim 2019.

Bukan hanya itu Dedi juga mengatakan, turnamen pra-musim ini sedianya akan menjadi salah satu cara tim menjaga kebugaran pemain. Karenanya, pemain yang karib disapa Dado itu juga menilai, turnamen ini akan berdampak postif bagi pemain khususnya bagi pemain baru di skuat Maung Bandung.

AYO BACA : Dado Senang

"Ya persiapan seperti apa kata pelatih ini untuk bagian fisiknya. Terutama kita untuk mengembalikan kondisi fisik sambil adaptasi dengan pemain-pemain baru untuk bagian uji coba itu," ucap Dedi usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Senin (13/1/2020) sore.

Oleh sebab itu. Dado berharap turnamen ini bisa dimaksimalkan oleh para pemain khususnya para pemain baru di tim Persib. Karena turnamen ini menjadi langkah adaptasi mereka dengan para pemain lainnya di tim.

"Mudah-mudahan dengan menghadappi preseason ini bisa lebih cepat adaptasi pemain baru dengan pemain lama," ujarnya.

AYO BACA : Dedi Kusnandar Alami Cedera Serius

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar