Jadi Anak SMA dan Tukang Bakso, Tiga Menteri Muda Jokowi Disorot Netizen

  Senin, 09 Desember 2019
Pementasan drama #PrestasiTanpaKorupsi di SMK 57 Jakarta, Senin (9/12). Tiga menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) beradu peran, mereka adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama, dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Biro Pers)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia pada (9/12/2019), sebuah pertunjukkan apik ditampilkan jajaran menteri muda Kabinet Indonesia Maju.

Mereka yang terdiri dari Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim banting stir menjadi pemain drama.

Ketiganya unjuk gigi dalam pementasan drama bertajuk "Prestasi Tanpa Korupsi" di hadapan Presiden Jokowi dan sejumlah siswa SMK 57, Jakarta. Aksi mereka pun seketika menuai sorotan warganet setelah foto-fotonya tersebar di media sosial.

Salah satunya yang dibagikan jejaring Instagram @sekretariat.kabinet. Tampak ketiga menteri muda Presiden Jokowi beradu akting dengan komedian Bedu dan Sogi.

Dalam pementasan tersebut, Erick Thohir berperan sebagai tukang bakso, sementara yang lainnya berperan sebagai anak SMA.

AYO BACA : Saat Erick Thohir Jadi Tukang Bakso, Nadiem-Wishnutama Anak SMA

Sepanjang pementasan, mereka pun memberikan sindiran terkait isu-isu yang tengah hangat dibicarakan seperti tentang pencopotan Dirut PT Garuda gara-gara penyelundupan moge Harley dan sepeda Brompton.

Tak ayal aksi menteri muda Presiden Jokowi yang berkolaborasi dengan Bedu dan Sogi menjadi sorotan warganet. Sejak diunggah, foto-foto pementasan drama itu telah mendapatkan lebih dari 8.000 likes.

Sementara itu, di kolom komentar warganet memberikan sanjungan untuk aksi menteri muda Jokowi. Namun tak sedikit dari mereka yang kemudian salah fokus dengan penampilan Erick Thohir dan Nadiem Makarim.

"Mas Menteri Nadiem masih panteslah pake abu-abu. Eits ada Kang bakso kinyis-kinyis," tulis @inrachma.

"Tukang baksi mengelola aset ratusan perusahaan BUMN," timpal @rianfakhriansyah.

"Mas Nadiem masih wangun pake seragam SMA," cuit @natalliayu.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar