Robert Alberts Puas Meski Persib Imbang Kontra PSS Sleman

  Minggu, 08 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Sejumlah pemain Persib Bandung berselebrasi usai membobol gawang lawan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung berhasil mencuri satu poin dalam lawatannya ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019). Poin itu hasil Persib menahan imbang Elang Jawa dengan skor sama kuat, 0-0.

Sedianya skuat Maung Bandung lebih mendominasi permainan di sepanjang laga. Hanya saja, dari banyaknya peluang tak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

AYO BACA : Ditahan Imbang Persib, Ini Respons Pelatih PSS Sleman

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, sejatinya permainan para penggawa Maung Bandung telah kembali meningkat usai tren minor di dua laga terakhir. Robert juga mengakui, karakter Maung Bandung kembali muncul di laga tersebut.

Karenanya, meski target poin penuh meleset dari harapan, pelatih asal Belanda itu cukup puas melihat performa anak asuhnya. Selain itu, Robert juga mengaku hasil imbang ini cukup adil bagi kedua tim.

AYO BACA : Persib Gagal Bungkam PSS Sleman

"Saya pikir hasil imbang itu hasil yang adil dan setelah hasil yang mengecewakan pekan lalu. Saya pikir pemain menunjukan karakter dari Persib yang sesungguhnya dan saya rasa puas dengan pemain hari ini, mereka menjalankan tugas dengan baik," ungkap Robert.

Bukan hanya itu, Robert juga mengakui, laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan itu berlangsung sengit.Terlebih, kedua kesebelasan memang sama-sama bermain terbuka untuk memenangkan pertandingan.

"Kedua tim sama-sama ingin memenangkan pertandingan dan saya pikir ini hasil yang adil bagi kedua tim karena kedua tim menciptakan peluang berbahaya dan semua bekerja keras untuk kemenangan," ujarnya.

AYO BACA : Produktivitas Persib Menurun, Ini Komentar I Made Wirawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar