Persib Bandung Keok di Kandang dari Persela, Robert Alberts: Saya Kecewa

  Selasa, 03 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Alberts saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019). Persib harus mengajui kekalahan atas Persela dengan skor 0-2 di kandang sendiri. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Usai kekalahan Persib Bandung 0-2 dari Persela Lamongan, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyoroti permainan anak asuhnya yang turun drastis. 

Maklum, dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019) malam, Maung Bandung harus kehilangan tiga poin di kandang sendiri. Gol Laskar Joko Tingkir itu diciptakan Rafael Goncalves di menit 12 dan gol bunuh diri dari Achmad Jufriyanto di menit 56. 

AYO BACA : Tumbang 0-2 dari Persela, Robert Alberts Bingung Gaya Bermain Persib

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu juga menilai, skuat Maung Bandung tampak bermain 'lemah' malam ini hingga apesnya, terjadi gol perdana di awal laga. Bahkan puncaknya, Persib kembali menelan pil pahit dari gol bunuh diri yang terjadi di menit 56.  

"Gol mereka juga terlalu mudah, baru berjalan 12 menit, dengan bebas menyundul bola dan gol kedua kembali dari gol bunuh diri. Kami tidak bisa membantu tim kami sendiri," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019) malam.

AYO BACA : Main di Kandang, Persib Dibungkam Persela 0-2

Robert juga mengaku heran dengan permainan skuat Pangeran Biru kali ini. Robert menilai, Maung Bandung tampak kehilangan taring dan bermain tidak seperti biasanya. Buktinya, dua gol tercipta dalam dua laga beruntun yakni saat kontra Bali United dan teranyar, kontra Persela. Karenanya, pelatih 65 tahun itu mengaku begitu kecewa dengan hasil ini.

"Memang tidak biasanya mencetak dua gol bunuh diri di dua laga beruntun. Itu membuat kami kecewa, ini untuk pertama kalinya di musim ini saya merasa kecewa," lanjutnya.

Namun, Robert enggan meratapi nasib. Dia pun menegaskan, bakal menemukan solusi untuk memecahkan permasalahan yang dialami Maung Bandung. 

Meski dengan kekalahan ini, Robert tak menampik, target Maung Bandung bakal kian brat untuk masuk lima besar. Pasalnya di dua laga tandangnya, Persib bakal menghadapi PSS Sleman dan Borneo FC yang menjadi tim papan atas klasemen sementara.

"Kami harus menemukan jawabannya karena kami akan memainkan dua laga tandang yang sangat berat dan kami harus secepat mungkin menemukan jawabannya agar bisa kembali ke tren yang positif," ujarnya.

AYO BACA : Pemerintah Rencanakan Patimban City sebagai Pusat Kota Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar