Kawanan Lebah Serang Sejumlah Anak di Cililin

  Selasa, 03 Desember 2019   Tri Junari
Kawanan lebah yang menyerang anak-anak di Kecamatan Cililin. (Ayobandung.com/Tri Junari)

CILILIN, AYOBANDUNG.COM -- Warga Kampung Leuwi Nutug, RT 01, RW 04, Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) resah dengan terjadinya serangan kawanan lebah, Minggu (1/12/2019).

Ketua RT setempat, Ajang (54) menuturkan, kawanan lebah telah menyerang sejumlah anak-anak. Ketiganya, yakni A (5), T (9), dan S (8), diserang dan disengat kawanan lebah saat tengah bermain di halaman rumah.

"Waktu main di halaman A dikerubuti lebah, tiga sengatan di kepala, sementara ibunya yang coba menolong kena sengatan di tangan. Mereka langsung dibawa ke bidan untuk diobati," ungkap Ajang kepada Ayobandung.com, Senin (2/12/2019) malam.

Bukan hanya satu anak, sejak adanya sarang lebah di atap rumah milik warga bernama Enung (55) itu, pihaknya menerima laporan dua anak lainnya mengalami hal serupa. Mereka tetiba diserang puluhan lebah dan terkena sengatan pada bagian kepala dan tangan.

"Warga juga enggak tahu kapan mulai ada sarang lebah, tahunya udah besar dan menyerang warga," katanya.

Akibat sengatan itu, beberapa anak mengalami luka bengkak pada beberapa bagian tubuh dan kembali normal setelah mendapat perawatan medis di bidan setempat.

Warga yang resah dan khawatir lebah kembali mengamuk, pada Senin (2/12/2019) sore akhirnya meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran untuk menghancurkan sarang lebah yang berada pada ketinggian empat meter.

Firman, Danru 03 Pemadam Kebakaran Pos Cililin menerangkan, penanggulangan serangan lebah dengan menghancurkan sarang dan baru selesai pukul 24.00 WIB. Petugas memastikan kawanan lebah tidak akan menyerang warga kembali.

"Sarang lebah ini cukup besar dan memiliki lubang di luar dan d idalam rumah, kita gunakan teknik khusus dengan menutup lubang menggunakan kain dan memberi cairan kimia agar lebah tidak berontak," terangnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar