Konten Digital Anak Muda Bandung Didominasi Musik

  Senin, 02 Desember 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi kreator konten digital. (pixabay.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Musik dan Bandung sepertinya tidak bisa dipisahkan. Tidak terkecuali dalam konten digital dalam bentuk video, musik masih mendominasi. Hal tersebut terlihat dari Collabonation-freedom yang digelar oleh salah satu provider telekomunikasi, IM3.

SVP-Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin mengatakan berdasarkan hasilcollabonasi di Kota Kembang, tema musik menjadi pilihan dalam pembuatan konten anak muda Bandung.

"Kebanyakan bertema musik, ada juga konten kreatif lain, seperti percakapan menggunakan bahasa Inggris," tutur Fahroni.

Konten digital musik yang banyak dibuat anak muda Bandung dilakukan dalam pelbagai macam, baik itu cover lagu, memainkan alat musik, atau mengenalkan alat musik.

Fahroni melanjutkan konten digital terutama video saat ini memang sedang menjadi tren anak muda, banyaknya kisah orang-orang yang sukses menjadi konten kreator di youtube menjadikan anak muda tertarik untuk menggeluti dunia tersebut.

"Masih banyak yang belum mengetahui pembuatan konten yang baik. Tidak sedikit yang hanya asal mendapat like dengan menghalalkan segala cara," ujarnya.

Collabonation yang digelarnya, bertujuan untuk mendampingi anak muda yang tertarik dalam pembuatan konten digital dengan cara memberikan pengetahuan bagaimana mencari ide kreatif. Bandung menjadi salah satu kota yang menjadi sasaran.

Sejumlah youtuber ternama dihadirkan untuk berbagi ilmu dan berkolaborasi dengan anak muda yang tertarik menggeluti konten digital.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar