Kontra Persib, Nil Maizar Ingin Bawa Persela Lolos Degradasi

  Senin, 02 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar (tengah). (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar masuk cukup optimistis bisa membawa tim asuhan menjauhi zona degradasi klasemen Liga 1 2019. Praktis, dalam laga kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019), tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bertekad mencuri poin di kandang Persib Bandung.

Berkaca pada musim lalu saat masih menukangi PS Tira Persikabo, Nil Maizar memang berhasil membawa klub tersebut menjauhi zona degradasi. Karenanya, di musim ini, Nil berharap nasib serupa dapat dialami Persela Lamongan.

"Tahun lalu saya dengan klub Tira... Menarik memang, kita tunggu saja, bagaimana kisah kehidupan di Liga ini seperti apa. Saya berharap begitu (bawa Persela lolos degradasi). Mudah-mudahan seperti tahun lalu," ungkap Nil dalam jumpa pers jelang laga, di Graha Persib, Senin (2/12/2019).

Meski begitu, tugas Nil Maizar terbilang cukup berat. Hal ini lantaran empat tim terbawah di klasemen sementara Liga 1 termasuk Persela, sama-sama memiliki poin yang cukup tipis. Karenanya, Nil mengatakan, siapapun tim yang mengantongi kemenangan ataupun kekalahan di pekan ke-30 musim ini, akan sangat menentukan peringkat di klasemen.

AYO BACA : Main di Kandang, Bek Persela Yakin Mampu Kalahkan Persib

"Ini mungkin pertempuran yang sangat luar biasa. Lima atau enam tim ini masih ada degradasi tiga, selamet tiga.  Poin kita itu juga selisihnya satu aja semua, 28, 29, 30, 31. Jadi memang belum tahu siapa yang akan terdegradasi atau tidak," lanjutnya.

Di sisi lain, dalam laga tandangnya ke markaa Maung Bandung, Persela membawa modal berharga. Laskar Joko tingkir diketahui berhasil mengantongi dua kemenangan dalam dua laga terakhir. 

Karenanya, Nil mengakui tren positif itu diharapkan menjadi motivasi anak asuhnya untuk mengantongi kemenangan di kandang Persib. Bukan hanya itu, Nil juga berharap anak asuhnya tetap optimistis meskipun secara peringkat Persela sedang tidak diuntungkan. 

"Ya jadi cerita teman-teman gitu (berhasil membawa PS Tira lolos degradasi musim lalu) tapi memang menurut saya itu luar bisa. Memang hikmahnya luar biasa. Jangan pernah lelah sampai akhir, sama dengan pertandingan... Anda bisa menang kalau yakin selama pertandingan," ujarnya.

AYO BACA : Jelang Kontra Persib, Nil Maizar Sebut Pemain Persela Sangat Militan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar