Kapten Persib Incar Tiga Poin Kontra Persela

  Senin, 02 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang (kiri). (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menargetkan tiga poin saat timnya menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019). Apalagi melihat catatan di klasemen, dua kesebelasan ini memiliki jarak yang cukup jauh. 

Persib saat ini menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 41 poin. Sementara, Persela menempati peringkat 15 dengan torehan 31 poin.

"Kita hari ini persiapan terakhir untuk besok, tetap target kita akan berubah, akan meraih poin penuh," ungkap Supardi dalam jumap pers jelang laga di Graha Persib, Senin (2/12/2019).

AYO BACA : Persib Waspadai Motivasi Tren Positif Persela

Meski begitu, kapten bernomor punggung 22 itu mengakui, calon lawannya Laskar Joko Tingkir merupakan tim tangguh. Mereka hanya tak beruntung lantaran menghuni papan bawah klasemen sementara. Karenanya, lanjut Supardi, skuat Mang Bandung enggan menganggap enteng Persela di laga nanti.

"Kita tahu tim yang kita lawan juga memiliki motivasi yang tinggi. mudah-mudahan kita semua bermain siap untuk mengerahkan semuanya besok, bisa menampilkan permainan yang terbaik," lanjutnya.

Bukan hanya itu, kapten yang karib disapa Bang Pardi itu pun mengakui, Laskar Joko Tingkir dihuni sejumlah pemain tanggung. Terutama sektor pemain lini depan Persela yang tajam. Namun Suparsi menegaskan, timnya tak fokua untuk mengawal semua lini dari tim asuhan Nil Maizar itu.

AYO BACA : Persib Dapatkan Angin Segar Jelang Laga Kontra Persela

"Semua harus diantisipasi, mereka punya pemain bagus, terutama saya sebagai bek, mereka punya dua striker pemain asing, itu perlu kita antisipasi. Tapi tidak melepas yang lain juga, karena sepak bola adalah tim," lanjutnya.

Sementara itu dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2019, Supardi dipastikan akan kembali ke posisinya semula yakni bek kanan. Sejatinya, supardi mengakui untuk posisi bek tengah, memang pantas untuk ditempati Achmad Jufrianto. Pasalnya Supardi mengatakan, dirinya belum seandal Achmad Jufrianto. 

Maklum, pada dua pertandingan sebelumnya, Supardi sempat dipasang sebagai bek tengah oleh sang juru taktik, Robert Alberts. Kondisi itu lantaran sebagai antisipasi absennya Achmad Jufrianto yang mengalami cedera betis.

"Saya selalu katakan saya selalu menampilkan yang terbaik. Tetapi Jupe jauh lebih baik dari saya. Kendala tentunya ada, tetapi saya selalu berusaha maksimal ketika pelatih mempercayakan itu, saya selalu menjaga kepercayaan itu," lanjut Supardi.

Di sisi lain, saat menempati posisi bek tengah di dua laga terakhir, Supardi mengaku cukup terbantu oleh koordinasi yang terjalin baik dengan Nick Kuipers. Meski cukup terkendala dengan posisi anyarnya itu, Supaddi mengaku telah berusaha maksimal untuk menjaga pertahanan Maung Bandung.

"Butuh waktu, tetapi saya selalu bertanya dengan nick "kamu enjoy dengan saya?" Kata Nick, dia enjoy dengan siapapun. Saya terbantu juga dengan Nick karena Nick banyak membantu saya ketika saya main di situ (bek tengah)," ujarnya.

AYO BACA : Robert Alberts Pastikan Persib Siap Hadapi Persela

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar