Ciptakan Gol Bunuh Diri, Robert Alberts Tak Hilang Kepercayaan untuk Supardi

  Senin, 02 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Albert. (ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib, Robert Alberts angkat bicara melihat anak asuhnya mendapat hujatan dari bobotoh. Usai gol bunuh dirinya saat bersua Bali United, Supardi Nasir memang menerima hujatan dari Bobotoh khususnya di sosial media.

Namun Robert mengatakan, sedianya setiap pemain bisa melakukan kesalahan kapan pun dalam sebuah pertandingan. Bukan hanya itu, Robert pun menilai apa yang dilakukan Supardi merupakan hal yang tidak disengaja. Karenanya, pelatih asal Belanda itu tak akan kehilangan kepercayaannya kepada pemain bernomor punggung 22 itu. 

"Setelah kami kalah melawan Bali banyak kritik yang ditujukan kepada kapten tim dan itu menunjukan bahwa siapapun bisa saja mendapat hal buruk di pertandingan. Tapi kepercayaan saya ke kapten tim masih tetap bagus dan masih sama seperti biasanya," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga, di Graha Persib, Senin (2/12/2019).

Robert pun akan tetap memberikan kepercayaan kepada Supardi saat menjamu Persela Lamogan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019). Karenanya, Robert berharap Supardi bisa menjawab kepercayaannya dan kembali tampil disiplin di laga tersebut.

"Saya tetap memberikan kesempatan pada Supardi untuk tampil dan menunjukkan kualitasnya di lapangan dan kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang fantastis. Semoga dia bisa menjawab kepercayaan saya," lanjutnya.

Apalagi, Robert juga menyampaikan skuat Maung Bandung kini kembali bisa diperkuat bek andalannya, Achmad Jufriyanto saat menghadapi Persela Lamongan. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 16 ini sempat absen dalam beberapa laga terakhir karena cedera betis. Namun, kini pemain yang karib disapa Jupe itu dipastikan memperkuat Maung Bandung. Alhasil, Supardi bisa kembali ke posisinya di bek kanan dalam laga kontra Laskar Joko Tingkir.

"Jupe bisa bermain besok dan Supardi akan kembali ke posisi aslinya di bek kanan. Tapi kami juga tidak bisa lupa di dua pertandingan Supardi bermain sebagai bek tengah dan dia tetap mampu mengerjakan tugasnya dengan fantastis. Jadi dia memang sanggup bermain di beberapa posisi dan itu sudah kami ketahui sejak awal musim," ujanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar