Persib Waspadai Motivasi Tren Positif Persela

  Senin, 02 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Albert. (ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Jelang laga pekan ke-30 Liga 1 2019, Persib Bandung bakal menghadapi tim yang tengah dalam tren positif. Dalam laga yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019), tim tamu, Persela Lamongan datang dengan modal dua kemenangan beruntun.

Kondisi berbeda justru ditunjukan Persib. Skuat Maung Bandung hanya mampu mengantongi hasil seri dan kekalahan di dua laga terakhirnya. Tren positif Maung Bandung itu terhenti di tangan Bali United. Padahal Persib sempat menorehkan catatan positif dengan tidak pernah kalah di tujuh laga terakhirnya. 

Melihat perbedaan ini, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menegaskan, motivasi tetap tinggi saat bersua Laskar Joko Tingkir. Pasalnya Maung Bandung ingin mengejar target finis di posisi lima besar klasemen akhir Liga 1. 

Karenanya, pelatih asal Belanda itu tak ingin terlalu memikirkan catatan positif Persela. Namun, Robert tak menampik, timnya tetap mewaspadai barisan penyerang Laskar Joko Tingkir yang kerap mengobrak-abrik lini pertahanan lawannya.

"Motivasi kami juga tetap besar karena kami juga ingin masuk ke posisi lima besar. Kami tidak mencari-cari bagaimana kondisi dari motivasi tim lain. Tetapi kami tetap respek pada Persela kepada tim lain, mereka tim dengan penyerangan yang tangguh," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga, di Graha Persib, Senin (2/12/2019).

Bukan hanya itu, Robert juga mengakui, kunjungan Persela ke Bandung memang berbekal kemenangan besar usai menaklukan Borneo FC dan PSM Makassar di hadapan publiknya sendiri. Apalagi Robert mengatakan, kemenangan dari dua tim tersebut bukanlah perkara mudah. Karenanya, Persib, lanjut Robert, harus tetap ektra kerja keras demi meraih poin penuh di laga kali ini.

"Mereka juga bisa menang di kandang Borneo yang mana itu adalah pekerjaan tidak mudah. Mereka sedang dalam motivasi yang tinggi. Tapi begitu juga dengan kami, pemain melihat ke depan untuk bermain all out dan meraih tiga poin," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar