Budi Setiawan Iklan Binomo Viral, Sosok Trader Sukses Ternyata Palsu?

  Jumat, 29 November 2019   Suara.com
Sosok Budi Setiawan iklan Binomo. (YouTube/Adlyangbeen Official)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Fakta baru terungkap di balik iklan Binomo yang viral dengan kalimat "Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa dirinya bisa menghasilkan 1000 dolar tanpa meninggalkan rumah". Sosok Budi Setiawan yang menyebutkan kata-kata tersebut ternyata tokoh rekaan?

Sosok pria bernama Budi Setiawan yang muncul di iklan trader saham tersebut nyatanya rekaan. Dia yang digambarkan sebagai trader sukses hingga mengundang decak kagum khalayak bahkan mengaku hidup sederhana.

AYO BACA : Unik! Alarm Mobil Bisa Deteksi Sopir yang Mengantuk

Sosoknya terbongkar dalam vlog yang diunggah oleh pasangan artis Adly Fairuz dan Angbeen Rishi pada kanal YouTube Adlyangbeen Official belum lama ini.

Pria yang mengaku sebagai Budi Setiawan ternyata bernama asli Yosua Putra. Dia merupakan seorang musisi, bukanlah seorang trader profesional.

AYO BACA : Unik! Hotel Berbentuk Kentang Raksasa, Yuk Intip Isinya

Yosua juga pernah tinggal di Rusia bersama tunangannya. Namun, dia tidak memiliki penghasilan yang cukup dari dunia musik hingga diperkenalkan tunanggannya untuk menjajaki profesi sebagai bintang iklan. Dari sanalah, dia kemudian menjadi bintang iklan Binomo.

Dalam wawancara eksklusif tersebut, Yosua mengaku sebagai orang biasa yang tidak memiliki penghasilan miliaran. Saat ini dirinya tinggal di Bali dengan menyewa kos-kosan seharga Rp 650.000 dan mengaku kesusahan.

"Gue tuh susah, men!" kelakar Yosua.

Sontak, fakta mengenai Yosua ini mengagetkan banyak orang. Mereka kini mengetahui bahwa sosok miliader Budi Setiawan dalam iklan Binomo adalah tokoh fiktif.

Di media sosial pun warganet ramai membuat meme mengenai perbandingan hidup Budi Setiawan dan Yosua yang sebenarnya.

AYO BACA : Unik! Seorang Anak di Bandungkidul Miliki Warna Mata Berubah-ubah

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar