Ini Kesan Nick Kuipers 'Merumput' di Indonesia

  Kamis, 21 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek asing Persib, Nick Kuipers. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers berbagi kesannya setelah mencicipi sepak bola Indonesia selama kurang lebih enam bulan ini. Bek asal Belanda itu memang didatangkan Persib Bandung pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019 untuk menggantikan posisi Bojan Malisic. 

AYO BACA : Nick Kuipers Optimistis Persib Capai Target Lima Besar Liga 1 2019

Setengah musim merumput di Indonesia, eks penggawa ADO Den Haag itu pun berhasil mencuri perhatian lantaran mampu tampil disiplin menjaga di lini pertahanan Persib Bandung. Namun, bek berusia 26 tahun itu sedianya, mengatakan sepak bola Indonesia dan Belanda cukup memiliki perbedaan satu sama lain.

AYO BACA : Nick Kuipers Akui Jatuh Cinta dengan Kesibukan Kota Kembang

"Itu sulit (membandingkannya) karena (sepak bola Indonesia dan Belanda) itu memainkan sepak bolanya sendiri. Saya pikir ini juga terjadi di sepak bola (negara) lain dan berbeda dengan Belanda," ungkap Nick usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/11/2019).

Meski begitu, bek bernomor punggung 2 itu mengaku senang bisa berkontribusi bagi timnya. Apalagi, Nick memang tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia hingga akhirnya berhasil tampil apik bagi Persib di putaran kedua ini. 

Tak tanggung-tanggung, 11 kali turun sebagai starter, bek berusia 26 tahun itu sukses mempersembahkan tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kali menelan kekalahan. Nick pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan membukukan gol bagi Maung Bandung.

"Tapi sekarang saya di sini, dan saya pikir kita melakukannya dengan sangat baik, bisa memenangkan banyak pertandingan. Saya pikir kita juga layak untuk itu. Jadi kita fokus untuk (tren) itu dan kita akan fokus untuk gim-gim lainnya di lain waktu," ujarnya.

AYO BACA : Nick Kuipers Beberkan Persiapan Persib vs Barito Putera

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar