Yamaha Mio S, Skutik Canggih dengan Harga Terjangkau

  Kamis, 14 November 2019   Arditya Pramono
Motor Yamaha Mio S.

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM -- Yamaha Mio S muncul pertama kali pada 2017. Sejak diperkenalkan dua tahun lalu, Yamaha Mio S menjelma menjadi motor trendy pilihan para pengendara wanita muda di Indonesia. Skutik dengan berat 94 kg ini diklaim sangat cocok dan ringan dibawa berkendara.

Skutik berkapasitas mesin 125 cc ini memang memiliki suspensinya yang empuk, cocok bagi wanita muda apalagi cewek SMA untuk bepergian ke sekolah. Suspensi (shock breaker) roda depan dengan tipe telescopic atau garpu (fork) teleskopik pada Yamaha Mio S berfungsi meredam getaran akibat benturan roda dengan permukaan jalan.

AYO BACA : Yamaha Vega Force, Motor Bebek Modern Irit Bensin

Sistem pengereman pada Yamaha Mio S 125 CC sudah menerapkan teknologi canggih di mana roda depan menggunakan rem cakram hidrolik (hydraulic single disc brake). Cara kerja jenis rem ini menggunakan cairan yang berupa minyak rem (brake fluid) yang berfungsi sebagai pendorong kampas rem dalam menjepit cakram (brake line) sehingga roda motor terhenti. Rem jenis ini lebih pakem dan aman ketika pengendara mengerem secara mendadak.

Selain performa mesin yang andal, harga Yamaha Mio S termasuk yang paling terjangkau di kelasnya. Harga Yamaha Mio S berada di kisaran Rp 16 jutaan. Biaya kepemilikannya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan transportasi massal selama setahun.

AYO BACA : Curi Perhatian! Begini Spesifikasi dan Harga Baru Yamaha Lexi

Data Cost of Ownership (biaya kepemilikan) MOTOR Plus Award menyebutkan bahwa biaya kepemilikan (mulai dari bensin hingga pajak) Yamaha Mio S selama setahun sebesar Rp 2.239.323.

Jika dibagi dalam setahun atau 365 hari, maka akan mendapatkan angka Rp 6 ribuan. Kalau kita bandingkan dengan biaya ojek online sehari-hari, minimal biaya yang harus dibayar setidaknya Rp 10 ribu. Ongkos Rp 10 ribu itu hanya mendapatkan benefit berupa tumpangan.

Sedangkan, biaya kepemilikan Yamaha Mio S setahun sudah termasuk bensin, servis, serta pajaknya. Yamaha Mio S memang cocok untuk cewek SMA sebagai substitusi naik ojek online yang lebih mahal. Tapi perlu diingat, pastikan kamu sudah memiliki SIM.

AYO BACA : Yamaha Aerox Motor Matik dengan Performa Terbaik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar