Makan Konate Ingin Bobotoh dan Aremania Bisa Setribun

  Rabu, 13 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Konate Makan (kiri). (Ayobandung.com/Anggun Nindita)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Usai timnya ditumbangkan Persib Bandung Gelandang Arema FC, Makan Konate tetap menaruh respek untuk permainan kedua tim. Dalam laga tunda, pekan ke-22 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) sore, Konate memang tidak dapat memberikan banyak kontribusi bagi timnya.

Selain pengawalan ketat dari para penggawa Maung Bandung, mantan pemain Persib itu pun mengaku sempat tidak fokus karena banyaknya bobotoh yang menyaksikan pertandingan tersebut. Alhasil, dirinya pun harus menerima kekalahan Arema yang dicukur 0-3 oleh Persib.

AYO BACA : Kontra Arema, Pelatih Persib Puji Ketajaman Makan Konate

"Kita lawan Bandung kalah. Tapi tidak ada masalah dengan respek bobotoh. Mereka bilang sama saya 'kamu tidak fokus' dan tidak pikiran negatif. Tapi saya selalu respek dengan bobotoh," ungkap Konate.

Bagi gelandang serang kelahiran Mali itu, bermain di hadapan bobotoh memang selalu menyisakan cerita. Maklum, dirinya dan tim Maung Bandung kala itu sempat mengantarkan Persib menjuarai ISL 2014. Karenanya, bagi Konate, atmosfer tinggi yang kerap ditampilkan bobotoh selalu memberikan kenangan tersendiri bagi dirinya.

AYO BACA : Hormati Persib, Konate Tidak Akan Lakukan Selebrasi

"Ya bobotoh fan fanatik. Banyak kenangan, saya tidak bisa seperti orang lain, saya bersaudara," lanjutnya.  

Karena itu, gelandang bernomor punggung 10 di Arema itu berharap ke depan, suporter Arema, Aremania, dan Bobotoh dapat bedamai hingga akhirnya bisa berdampingan menyaksikan tim kebanggaannya berlaga.

"Pesan untuk bobotoh dan Aremania, mudah-mudahan itu supaya bisa bersatu. Berjalan positif mudah-mudahan, Insyaallah," ujarnya.

AYO BACA : Makan Konate: Saya Tidak Bisa Lupa Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar