Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 2021, AFC Siap Bantu

  Rabu, 13 November 2019   Suara.com
Logo AFC. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Konfederasi sepak bola Asia atau AFC menyatakan siap membantu Indonesia sukseskan gelaran Piala Dunia U-20 2021. Hal ini setelah adanya pertemuan antara sekjen AFC Dato Windsor dan perwakilan PSSI.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama wakilnya Iwan Budianto dan Cucu Soemantri serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria berkunjung ke markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/11/2019). Pertemuan ini membahas berbagai hal salah satunya Indonesia yang akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

AYO BACA : Si Jalak Harupat, Venue Piala Dunia U-20 yang Perlu Banyak Berbenah

"Tentu kami akan membantu PSSI untuk asistensi Piala Dunia U-20. Dengan pengalaman PSSI menyelenggarakan beberapa turnamen AFC, kami yakin secara regulasi dan teknis tidak akan banyak kendala. Meski demikian, kami akan tetap bersedia membantu," kata Dato Windsor.

Dato menambah, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga jadi kebanggaan tersendiri bagi AFC. Oleh karena itu, AFC berkomitmen akan membantu.

AYO BACA : Bogor Minta Dukungan Menpora Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Ini sebuah kepercayaan bagi Indonesia dan kebanggaan bagi Asia," jelas Dato dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (13/11/2019).

Sementara itu, Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Dato Windsor yang bersedia menerima kunjungan pengurus PSSI. Iriawan berharap kerja sama PSSI dengan AFC bisa terus ditingkatkan dalam segala aspek.

"Kita butuh dukungan dari AFC," ujarnya.

Sehari sebelum kunjungan ke markas AFC, jajaran pengurus PSSI juga secara informal bertemu dengan Presiden AFC Sheikh Salman Bin Ibrahim Al-Khalifa. Dalam pertemuan itu, Sheikh Salman berkomitmen membantu PSSI untuk pengembangan sepak bola di Indonesia.

Indonesia resmi dipilih oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Indonesia mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu Brasil dan Peru.

AYO BACA : Beckham Putra Ingin Bela Indonesia di Piala Dunia U-20

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar