Komposisi Anyar Manjur, Robert Alberts Puji Skuat Persib

  Selasa, 12 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Berhasil menumbangkan tim tangguh sekelas Arema FC, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts amat senang dengan kemenangan tim asuhannya. Dalam laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019) sore itu, Maung Bandung tampil garang dengan mengemas tiga gol tanpa balas.

Tiga gol skuat Maung Bandung itu pun berhasil dibukukan Kim Jeffrey Kurniawan (6), Omid Nazari (36), dan Frets Butuan (40). Bahkan di hadapan lebih dari 26.000 pasang mata, Frets Butuan cs berhasil mendominasi sepanjang jalan pertandingan.

"Saya sangat senang dengan penampilan pemain dan selamat untuk suporter yang datang hari ini. Ini kemenangan yang penting menghadapi tim tangguh seperti Arema," ujar Robert dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019).

AYO BACA : Penggawa Arema Minta Maaf Sempat Provokasi Bobotoh

Robert juga menyebut, kemenangan ini kian manis. Sebab, di laga ini skuat Maung Bandung menerapkan komposisi lain dari biasanya. Untuk laga ini, Persib memang terpaksa tak bisa memainkan lima pilarnya, yakni Ezechiel Ndouassel, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra, dan Kevin van Kippersluis. 

Meski begitu, Robert menilai, komposisi Maung Bandung yang dirinya turunkan kali ini berjalan manjur. Bahkan komposisi ini bisa tetap tampil garang saat menjaga kedalaman tim meski kehilangan sejumlah pemain inti.

"Meskipun kami tanpa lima pemain inti tapi kami masih punya kedalaman skuat dan tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain," lanjutnya.

AYO BACA : Dibantai Persib 3-0, Arema Singgung Kepemimpinan Wasit

Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Belanda itu menilai, permainan Maung Bandung di babak pertama tadi adalah performa babak pertama terbaik dari Persib di musim ini. Pasalnya, Robert menilai, Abdul Aziz cs bisa tampil impresif saat menerapkan serangan bertubi-tubi dan pertahanan tim.

"Saya pikir di babak pertama itu, babak pertama terbaik kami di musim ini. Kami memainkan sepak bola yang menyerang dan juga rapat di pertahanan. Tidak banyak kesempatan yang dimiliki oleh Arema, padahal Arema adalah tim yang kuat dalam menyerang," tutur Robert.

Bukan hanya itu, Robert pun amat mengapresiasi para pemain yang tampil hari ini. Robert pun menyebut, skuat Maung Bandung layak mendapatkan pujian tinggi malam ini. Pasalnya, kemenangan ini kian mengantarkan Maung Bandung menjadi tim tak terkalahkan di enam laga terakhirnya. 

Diketahui, dengan kemenangan ini Persib kembali naik di tabel klasemen sementara Liga 1. Skuat Maung Bandung saat ini bertengger di posisi enam klasemen dengan torehan 40 poin dari 27 laga.

"Jadi saya rasa patut memberikan apresiasi kepada tim. Sangat bangga dengan apa yang ditunjukan pemain hari ini. Mereka pantas mendapat pujian atas kemenangan fantastis di kandang ini. Ini juga jadi kali pertama stadion penuh, mereka, boboroh, berada di belakang tim hari ini dan mendukung Persib Bandung," ujarnya.

AYO BACA : Milomir Seslija Klaim Gol Perdana Persib Penyebab Kekalahan Arema

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar