Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka Malam Ini

  Senin, 11 November 2019   Suara.com
Pengumuman pendafaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) (Suara.com/Ria)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pendafaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara resmi telah dibuka pada Senin (11/11/2019). Namun sesi pendaftaran baru bisa dilakukan pendaftar pada pukul 23.11 WIB.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menerangkan bahwa ada makna di balik pemilihan waktu pendaftaran yang diputuskan dibuka pada 23.11 WIB atau 11.11 PM. Menurunya, angka tersebut bernilai cantik dan mudah diingat sebagai permulaan bagi pendaftaran CPNS 2019.

AYO BACA : Besok Pendaftaran Seleksi CPNS, Tapi Belum Semua Instansi

"Kenapa pukul 11:11 PM, mempertimbangkan lebih ke angka cantik dan 11 menarik untuk membuat semua orang aware ini ada sesuatu. Kalau orang ingat angka 1 semua orang kan mengingat ada sesuatu," kata Suharmen dalam konferensi pers yang digelar di kantor BKN, Jalan Mayjend. Sutoyo, Jakarta Timur, Senin (11/11/2019).

Untuk pendaftaran CPNS kali ini, sedianya ada 196.682 formasi yang tersedia untuk 530 pemerintah pusat dan daerah.

AYO BACA : Rekrutmen CPNS Harus Prioritaskan Tenaga Fungsional

Setidaknya BKN menargetnya 300 instansi sudah melakukan pengumuman pendaftaran di hari yang sama. Namun, saat ini masih ada 200 instansi yang masih menjalani urusan teknis yakni menginput informasi yang dibutuhkan oleh pendaftar di portal pendaftaran yakni https://sscn.bkn.go.id/.

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto mengungkapkan bahwa hingga saat ini masih banyak instansi yang melakukan perbaikan. Namun, informasi soal formasi masing-masing instansi akan diperbarui setiap satu jam sekali.

"Masih ada instansi dalam proses minta perbaikan, dalam proses validasi ditemukan instansi berbeda dan input yang dilakukan instansi dengan Permenpan sehingga perlu perbaikan," tandasnya.

AYO BACA : Aturan Baru CPNS, SKD Bisa Dipakai Tahun Depan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar