Terancam Tanpa 5 Pilar, Persib Siapkan Jurus Baru

  Minggu, 10 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Jelang  menjamu Arema FC, Persib Bandung tengah dilanda krisis pemain di sektor lini depan. Pasalnya, Untuk laga tunda kontra Arema pekan ke-21 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019), Maung Bandung terancam tampil tanpa lima pemain andalannya. 

Kelima pilar tersebut yakni Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra Kevin van Kippersluis. Untuk Vizcarra, dia terpaksa absen karena akumulasi kartu sedangkan Ezechiel, Febri, Ardi harus bergabung dengan timnas negaranya masing-masing.

AYO BACA : Jamu Arema, Persib Kehilangan Lima Pemain Inti

Diketahui, Ezechiel harus absen dari laga Persib vs Arema lantaran dipanggil untuk membela Timnas Chad dalam Kualifikasi Piala Afrika. Begitu pula Febri dan Ardi yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain kehilangan empat pemain tersebut, Persib juga terancam tak bisa menurunkan Kevin van Kippersluis dalam laga kontra tim berjuluk Singo Edan tersebut. Sebab, striker asal Belanda itu masih berjuang dalam proses pemulihan cedera pangkal paha. 

AYO BACA : Persib Terancam Pincang Kontra Arema FC

Meski bakal kehilangan sejumlah pemain pilar,  pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan timnya dalam kondisi siap temput kontra Arema FC. Bahkan pelatih asal Belanda itu mengaku, telah berhasil menemukan komposisi solid nan tajam. Robert pun mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menumbangkan Singo Edan.

"Pesiapan saat ini bagus, kami menemukan kombinasi yang solid dan juga tajam," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (10/11/2019).

Di sisi lain, Maung Bandung tengah dalam performa menanjak. Persib saat ini berengger di peringkat 8 dengan torehan 37 poin dari 26 laga. Bahkan dalam lima laga terakhirnya, Maung Bandung tidak terkalahkan dengan mencatatkan hasil empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Andai mampu menumbangkan Singo Edan, Persib berpeluang naik ke posisi tujuh atau enam klasemen sementara. Karenanya, Robert memastikan anak asuhnya enggan ciut nyali untuk mengamankan poin penuh meski bakal tampil tanpa komposisi full team.

"Kami memang harus mempersiapkan tim tanpa striker dan kami harus melakukan itu. Tapi para pemain juga begitu termotivasi untuk menghadapi Arema Selasa nanti," ujarnya.

AYO BACA : Bentrok FIFA Match Day, Robert Alberts Kritisi Jadwal Persib vs Arema

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar