Fabiano Beltrame Resmi Jadi WNI Akhir November

  Minggu, 10 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Fabiano Beltrame. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Proses naturalisasi bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame dikabarkan akan selesai akhir November ini. Sebelumnya bek kelahiran Brasil tiu harus melewati jalan terjal nan panjang untuk mengantongi paspos sebagai warga negara Indonesia.

Beberapa waktu lalu, eks penggawa Madura Unitred itu sudah sudah bertemu Komisi III dan Komisi X DPR RI untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Rupanya pemilik nomor punggung 15 itu pun mengaku sempat gugup saat diminta menyanyikan laga wajib Indonesia Raya.

AYO BACA : Fabiano Beltrame Jadi WNI Sebentar Lagi, Ini Komentar Ketua PSSI

"Ya itu momen pertama nyanyiin Indonesia Raya di depan umum, di depan petinggi Indonesia. Awalnya nervous, tapi setelah itu normal. Kemarin di Komisi III sudah setujui, begitu juga di komisi X. Saya senang karena di depan mereka ada banyak orang penting di Indonesia, sesuatu yang sangat luar biasa buat saya," ujar Fabiano usai sesi latihan di stadion Si Jalak Harupat, Minggu (10/11/2019).

Fabiano menyampaikan setelah disetujui DPR RI, proses naturalisasinya bakal rampung setelah pengembalian administrasi ke Sekretariat Negara (Setneg), menunggu tanda tangan Presiden, dan terakhir agenda pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia.

AYO BACA : Alasan Naturalisasi Fabiano Beltrame Ditunda

"Sekarang sudah di DPR kembali ke Setneg. Nanti Presiden tanda tangan. Sudah itu sumpah, mungkin akhir bulan ini sudah selesai," lanjutnya.

Kendati telah mengantongi status WNI akhir November nanti, Fabiano tetap tidak dapat membela Persib di sisa musim Liga 1 2019. Sebab, dirinya belum terdaftar sebagai penggawa Pangeran Biru musim ini. 

Alhasil, Fabiano baru bisa turun setelah terdaftar untuk pemain Persib dalam pertandingan resmi di kompetisi musim depan. Meski begitu, dia menyampaikan rasa terima kasihnya bagi tim, manajemen, dan bobotoh yang selalu memberikan dukungan hingga saat ini.

"Terima kasih bobotoh, mereka terus kasih semangat kepada saya. Meskipun kemarin masih belum selesai prosesnya, mereka terus kasih saya support, dan saya sangat berterima kasih. Dan mereka juga banyak yang ingin saya tetap di Persib," ujarnya.

AYO BACA : Segera Menjadi WNI, Fabiano Didukung Keluarga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar