Jadi Kuasa Hukum, Sunan Kalijaga Temani Konsumen Akumobil Lapor Polisi

  Jumat, 08 November 2019   Faqih Rohman Syafei
Sunan Kalijaga menemani terduga korban penipuan Akumobil melapor ke Polrestabes Bandung di Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (8/11/2019). (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sunan Kalijaga ditunjuk sejumlah konsumen Akumobil menjadi kuasa hukum dalam kasus dugaan penipuan Akumobil. Ia pun menemani sejumlah konsumen membuat laporan ke Polrestabes Bandung di Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (8/11/2019).

Sunan mengatakan dirinya ditunjuk oleh sebanyak 80 konsumen Akumobil untuk menjadi kuasa hukumnya. Karena itu, dia menemani sejumlah konsumen membuat laporan.

AYO BACA : Konsumen Akumobil 'Ngadu' ke DPRD Jabar

"Kedatangan saya untuk mendampingi para korban penipuan atau penggelapan. Kami melaporkan PT Aku Digital Indonesia atau Akumobil," ujarnya.

Dia menerangkan, kemungkinan laporan yang dilakukan oleh konsumen Akumobil akan terus bertambah, melihat banyaknya korban penipuan yang diduga mencapai ribuan.

AYO BACA : HLKI Sebut Akumobil Gunakan Skema Ponzi atau MLM

"Akan terus bertambah karena terakhir saya dapat info saya mendapatkan kuasa dari 80 orang, tidak menutup kemungkinan terus bertambah laporan," ucapnya.

Hingga kini, kata dia, konsumen Akumobil menunggu itikad baik dari pihak Akumobil terkait pengembalian haknya. Permintaan konsumen berupa pengembalian uang atau pengadaan unit mobil.

"Itikad baiknya, kembali unit atau uangnya. Tentu ada mediasi yang masih bisa ditempuh. Istilahnya jika teruskan, bisa dipastikan siapa pelakunya yang ada di belakang," katanya.

Dia menambahkan pelaku penipuan yang dilakukan oleh Akumobil tidak hanya satu orang, namun diduga masih ada pelaku lainnya.

"Namanya perusahaan banyak orang, korban bertemu siapa yang mengiming-imingi. Saya yakin pelaku tidak tunggal," tuturnya.

AYO BACA : Ketua HLKI Firman Sebut Akumobil Sudah Kantongi 7 Izin

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar