Persib Putri Kantongi Kemenangan di Tanggal Bersejarah

  Jumat, 08 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib Puteri

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Persib Putri sukses menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 Putri 2019 Seri 3 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (7/11/2019). Menariknya, 7 November merupakan momen bersejarah bagi Persib lantaran di tanggal tersebut Maung Bandung berhasil menuarai ISL 2014 lalu.

Mengomentari kemenangan manis ini, pelatih Persib Putri, Iwan Bastian bersyukur Putri Biri bisa mengakhiri pertandingan dengan poin penuh. Pelatih yang karib disapa Ibas itu jyga menilai, kemenangan dalam laga dramatis tersebut merupakan buah kerja keras seluruh pemain di lapangan.

AYO BACA : Persib Putri Rombak Formasi Hadapi Seri Kedua

"Saya patut mensyukuri dulu dengan hasil ini, mendapat tiga poin. Salah satunya jalannya yah kami kerja keras, karena kalau kami kedahuluan sama Persija, Persija menyamakan 1-1 dia mulai naik. Alhamdulilahnya kami berapa menit kemudian kami bisa membalas jadi 2-1," ungkap Iwan, Jumat (8/11/2019).

Meski begitu, Ibas mengaku tetap membuat catatan evaluasi tim asuhannya tersebut. Apalagi dalam agenda tedekatnya, Putri Biru twlah ditunggu dua tim di grup A yakni PSIS Semarang Putri dan PS TIRA Persikabo Putri.

AYO BACA : Pelatih Persib Putri Kantongi Evaluasi usai Gelar Uji Tanding

"Catatannya ada, ada beberpaa evaluasi yang saya harus perbaiki dan dibenai. Terus keduanya, sebetulnya kita sama Persija sama, kita imbang," ujarnya.

Sementara itu, Kapten Persib putri, Een Sumarni mengaku senang lantaran skuat Putri Biru berhasil menumbangkan Persija Jakarta. Een juga menilai poin penuh ini merupakan rejeki yang diperoleh timnya berkat semangat dan motivasi tinggi semua pemain.

"Alhamdulilah, sudah merupakan rezeki dari Allah SWT. Perasaannya sungguh amat luar biasa, pertandingan yang sangat sengit sekali tapi karena kerja keras, berusaha berikan yang maksimal kami akhirnya mendapatkan poin tiga," katanya.

Bukan hanya itu, Een juga mengetahui 7 November merupakan tanggal keramat bagi Persib. Pasalnya pada tanggal tersebut tim putra berhasil menjuarai ISL 2014 lalu. Praktis, Een mengaku, dirinya dan kolega kian termotivasi untuk mengamankan kemenangan.

"Kebetulan 7 November tanggal yang cukup bersejarah. Karena tepat pada 2014 Persib menjadi juara. Jadi itu merupakan satu tekad untuk kami di hari ini pun kami ingin menjadi pemenang mendapat tiga poin," ujar Een.

AYO BACA : Persib dan Persija Putri Kirim Pesan Damai untuk Bobotoh-The Jak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar