Longsor Tutup Jalan Penghubung 2 Kampung di KBB

  Kamis, 07 November 2019   Tri Junari
Longsor tebing menutup akses jalan penghubung Kampung Cicarita dan Kampung Geger Arum, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (6/11/2019) malam. (Tri Junari/Ayobandung.com)

PARONGPONG, AYOBANDUNG.COM--Longsor tebing menutup akses jalan penghubung Kampung Cicarita dan Kampung Geger Arum, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (6/11/2019) malam. 

AYO BACA : Tiga Kampung di Cililin KBB Diterjang Longsor

Pelaksana lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Rudi Wibiksana, mengatakan, longsor berasal dari tebing setinggi 15 meter dengan lebar 10 meter. Selain tanah, ada juga bebatuan yang ikut tergerus hujan.

AYO BACA : 122 Bencana Alam Terjadi di KBB Selama Januari-Juni 2019

Akibatnya, warga desa harus memutar atau mengambil jalur alternatif untuk menuju kedua lokasi tersebut. Pasalnya, lokasi longsor berada di lereng bukit yang diapit tebing dan perairan.

"Lima rumah warga juga terancam, tergerus longsor karena masih terlihat ada retakan-retakan, kami imbau agar warga berhati-hati karena khawatir ada longsor susulan," ujar Rudi saat dikonfirmasi, Kamis (7/11/2019).

Saat ini, ujar Rudi, warga desa bersama BPBD tengah membuka akses jalan agar bisa dilalui kendaraan kembali. "Kami sedang berupaya membuka akses, kami minta agar warga berhati-hati bila turun hujan," ucapnya.

AYO BACA : Ini Langkah KBB Antisipasi Bencana Longsor

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar